Berita

Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Lakukan Pemeriksaan Logistik dan Kesehatan Personel

4
×

Lombok Barat Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Lakukan Pemeriksaan Logistik dan Kesehatan Personel

Sebarkan artikel ini
Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat Siapkan Logistik dan Kesehatan Jelang Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Ban Ops) Polres Lombok Barat (Lobar) melakukan berbagai persiapan menjelang pemilu serentak tahun 2024, Selasa (30/1/2024).

Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan pengecekan logistik dan kesehatan personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024.

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku kasatgas Bantuan Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024, mengatakan bahwa kegiatan ini dalam memberikan dukungan kegiatan Operasi.

“Memastikan kesiapan dan kelayakan logistik dan kesehatan personel yang akan bertugas dalam pengamanan pemilu 2024,” ujarnya.

Sehingga dukungan ini harapannya semakin mengoptimalkan dalam pelaksanaan pengamanan oleh Satgas Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 Polres Lombok Barat.

“Kami ingin memastikan bahwa semua peralatan, perbekalan, dan kendaraan dinas yang kami gunakan dalam pengamanan pemilu 2024 sudah dalam kondisi baik dan siap pakai. Juga ingin memastikan bahwa semua personel yang terlibat dalam operasi ini dalam keadaan sehat dan bugar,” ujarnya.

Subsatgas Logistik Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat melaksanakan pengecekan dan pendataan serta mempersiapkan secara maksimal peralatan. Maupun kendaraan dinas R4 operasional dan R4 bagian logistik Polres Lombok Barat.

Kemudian, Subsatgas Dokkes Satgas Ban Ops Polres Lombok Barat melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada personel yang terlibat dalam operasi.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran tekanan darah, serta memberikan asupan vitamin dan obat-obatan kepada personel yang membutuhkan,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan, semua personel yang terlibat dalam operasi dalam keadaan sehat dan siap bertugas.

AKP Dewi Komalasari menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus melakukannya secara rutin hingga pemilu 2024 selesai.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pemilu 2024 dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab.

“Kami mengharapkan masyarakat untuk ikut serta dalam pemilu 2024 juga bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.