Berita

Bhabinkamtibmas Mengkuru Ikut Serta dalam Kegiatan Penanaman Pohon di Desa

4
×

Bhabinkamtibmas Mengkuru Ikut Serta dalam Kegiatan Penanaman Pohon di Desa

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Aipda Lalu Sushariadi, Bhabinkamtibmas Desa Mengkuru, Polsek Sakra Barat, turut ambil bagian dalam kegiatan penanaman pohon yang bertujuan untuk menghijaukan di halaman kantor desa Mengkuru, Kamis (1/2/24) pukul 08.30 Wita. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kepala Desa beserta staf desa lainnya.

Dalam pelaksanaannya, Aipda Lalu Sushariadi tidak hanya menjadi pengawal keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam penanaman pohon. Ia bersama-sama dengan masyarakat setempat, kepala desa, dan staf desa bergotong-royong menanam berbagai jenis pohon di sekitar area kantor desa.

Kepala Desa Mengkuru, yang memimpin acara, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi aktif Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut. Menurut beliau, kehadiran Bhabinkamtibmas tidak hanya sebagai representasi keamanan, tetapi juga sebagai bentuk keterlibatan polisi dalam mendukung program lingkungan dan kelestarian alam yang diadakan oleh pemerintah desa.

“Bhabinkamtibmas telah menunjukkan contoh yang baik dengan turut serta dalam kegiatan ini. Ini menunjukkan bahwa polisi bukan hanya bertanggung jawab terhadap keamanan, tetapi juga memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan positif untuk lingkungan dan keberlanjutan,” ujar Kepala Desa.

Penanaman pohon untuk penghijauan ini merupakan bagian dari upaya desa dalam menjaga keberlanjutan lingkungan dan menciptakan udara yang lebih bersih. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian lingkungan kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas menyampaikan rasa bangganya dapat berkontribusi dalam kegiatan tersebut. “Kami selalu siap mendukung inisiatif positif dari masyarakat dan pemerintah desa. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam,” ucapnya.

Dengan semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan, Desa Mengkuru terus berupaya menjadi contoh dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup untuk generasi mendatang.