Berita

Jelang Pemilu 2024, Satgas Preventif Rutin Gelar Patroli Sambang

3
×

Jelang Pemilu 2024, Satgas Preventif Rutin Gelar Patroli Sambang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (01/2) – Dalam rangka memberikan rasa aman dan mencegah gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024, Satuan Tugas (Satgas) Preventif dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani Polres Bima Kota secara rutin melaksanakan Patroli Sambang pada Kamis, (01/02/2024).

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Prana, S.I.K., S.H., melalui P.S. Kasubseksi PIDM Sie Humas Aipda Nasrun, S.H., menjelaskan bahwa dalam Operasi OMB Rinjani ini, Satgas Preventif memegang peran penting dalam menjaga kamtibmas dan mencegah potensi gangguan yang dapat mengancam integritas Pemilu.

Satgas Preventif secara aktif berkoordinasi dan bekerja sama dengan para pejabat KPU dan Bawaslu untuk menciptakan komunikasi yang baik antara Polri, KPU, dan Bawaslu dalam menyambut Pemilu 2024.

Dalam Patroli Sambang ini, personel Satgas Preventif melakukan kunjungan kepada beberapa warga masyarakat dengan tujuan menyampaikan himbauan kamtibmas dan pesan tentang pentingnya Pemilu yang damai serta menjaga situasi kamtibmas.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat, khususnya pemilih pemula, agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan sungguh-sungguh tanpa dipengaruhi oleh kepentingan tertentu.

Masyarakat juga diingatkan untuk menggunakan hak suara mereka sesuai dengan hati nurani, menghindari pengaruh dan praktik money politik yang dapat mengganggu integritas Pemilu dan kualitas demokrasi.

Meskipun pilihan politik boleh berbeda, namun persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga. Masyarakat juga diimbau untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar dan diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.