Berita

Kegiatan Safari Kamtibmas Kapolres Loteng Cek Kesiapan Polsek Jajaran Jelang Pemilu 2024.

3
×

Kegiatan Safari Kamtibmas Kapolres Loteng Cek Kesiapan Polsek Jajaran Jelang Pemilu 2024.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK bersama para Pejabat Utama Polres Lombok Tengah melaksanakan safari kamtibmas ke Polsek Jajaran dalam rangka pengecekan kesiapan jajaran jelang pemungutan surat suara Pemilu 2024 dan serap aspirasi masyarakat untuk harkamtibmas di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (31/1).

Pada hari ini Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK bersama PJU Polres berkunjung ke Polsek Batukliang Utara dan Polsek Pringgarata.
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kapolsek, Danramil, Camat, serta para Kepala Desa setempat. Kehadiran mereka menandakan komitmen bersama untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung, diharapkan dapat terjalin koordinasi yang baik antara TNI – POLRI dan Pemerintah daerah, serta masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan upaya untuk memastikan bahwa semua persiapan pengamanan dan kamtibmas terkait dengan pemungutan surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kita ingin memastikan bahwa Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Lombok Tengah dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai. Maka dari itu TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat harus bersama-sama dan bersinergi dalam mensukseskan Pemilu ini yang nantinya akan memimpin bangsa Indonesia lima tahun kedepan,” ungkap Iwan.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan sarana untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat terkait Harkamtibmas yang ada di masing-masing Polsek Jajaran.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan langsung masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Lombok Tengah menjelang pemilu 2024. Hal ini penting sebagai masukan, kritik dan saran dari masyarakat guna meningkatkan kinerja Polri kedepan yang lebih baik ,” terang Iwan.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak yang terlibat dan berkontribusi pada terlaksananya Pemilu 2024 di Kabupaten Lombok Tengah adil, aman, dan damai, ” tutup Iwan.