Berita

Polsek Kediri Tingkatkan Kepercayaan dan Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Patroli Blue Light

4
×

Polsek Kediri Tingkatkan Kepercayaan dan Kemitraan dengan Masyarakat Melalui Patroli Blue Light

Sebarkan artikel ini
Polsek Kediri Gelar Patroli Blue Light untuk Menjaga Kamtibmas di Lombok Barat

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok BaratPolda NTB, melaksanakan patroli blue light terjadwal di Bypass BIL 1 dan BIL 2, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (1/2/2024).

Kapolsek Kediri, Iptu Dina Rizkiana, S.Tr.K., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan. Seperti begal, 3C (curatcuras, dan curanmor), dan kerumunan anak-anak muda yang disinyalir akan melakukan tawuran dan balap liar.

“Kami melakukan patroli blue light di Bypass BIL 1 dan BIL 2, yang merupakan jalan penghubung antara Bandara Internasional Lombok (BIL) dan kawasan Mandalika. Jalan ini juga menjadi salah satu jalan protokol di Lombok Barat, yang sering dilalui oleh wisatawan dan masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, jajarannya melakukan patrol, agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

Selain itu, lanjut Dina, personil Polsek Kediri juga melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap situasi dan kondisi di sepanjang jalan tersebut. Mereka juga berdialogis dengan masyarakat yang ditemui di sekitar lokasi patrol. Serta memberikan himbauan kamtibmas agar bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif.

“Selama kegiatan patroli berlangsung, situasi secara umum aman terkendali dan tidak ditemukan adanya aktivitas anak-anak muda yang disinyalir akan melakukan balap liar. Arus lalu lintas juga sepi dan lancar. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketentraman dan ketenteraman umum, seperti minum-minuman keras, berjudi, berkelahi, atau membuat keributan,” tuturnya.

Dina menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok Polri dalam menjaga kamtibmas di wilayah Lombok Barat. Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan dan kemitraan antara polisi dan masyarakat.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan di Bypass BIL 1 dan BIL 2, yang telah mendukung dan bekerja sama dengan kami dalam menjaga kamtibmas. Harapannya, kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan,” pungkasnya.