Berita

Bhabinkamtibmas Desa Kerumut Beri Bantuan Iqro’ untuk Pendukung Pendidikan Al-Qur’an

4
×

Bhabinkamtibmas Desa Kerumut Beri Bantuan Iqro’ untuk Pendukung Pendidikan Al-Qur’an

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Kerumut, Aipda Samsul Hakim, turut aktif dalam mendukung pendidikan Al-Quran dengan memberikan bantuan berupa kitab Iqro’ kepada pengurus Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang berada di Desa Kerumut Kecamatan Pringgabaya, Jumat (2/2/24). Bantuan ini diharapkan dapat menjadi sarana belajar yang bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat dalam memahami Al-Quran.

Pemberian bantuan Iqro’ ini merupakan inisiatif dari Bhabinkamtibmas yang peduli terhadap pendidikan agama di lingkungan desa. Ia berharap dengan adanya bantuan ini, anak-anak di Desa Kerumut dapat lebih mudah mempelajari dan memahami Al-Quran, serta meningkatkan kecintaan mereka terhadap ilmu agama.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu anak-anak atau masyarakat dalam belajar Al-Quran. Semoga Iqro’ yang kami berikan dapat menjadi motivasi untuk lebih mendalami ajaran agama Islam,” ucap Aipda SAMSUL HAKIM.

Selain memberikan bantuan, Bhabinkamtibmas juga menggunakan kesempatan ini untuk mengajak para pengurus TPQ agar ikut berperan dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan sekitar. Kolaborasi antara aparat keamanan dan pihak pendidikan agama diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, serta mendukung perkembangan spiritual masyarakat.

“Peran TPQ sangat penting dalam membentuk karakter dan moral anak-anak. Saya mengajak para pengurus TPQ untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di desa ini, sehingga kita dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman untuk tumbuh kembang anak-anak,” tambahnya.

Dengan kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Desa Kerumut menunjukkan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan agama dan menjaga Kamtibmas di wilayahnya. Semangat kerjasama antara aparat keamanan dan pihak pendidikan diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam mencapai kehidupan beragama yang lebih baik.