Berita

Bhabinkamtibmas Desa Sugian Sambangi Warga dan Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu

3
×

Bhabinkamtibmas Desa Sugian Sambangi Warga dan Berikan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka Muslimin yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Sugian Polsek Sambelia, melakukan kunjungan silaturrahmi dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga Dusun Sugian Lauk, Desa Sugian, pada Jumat, 2 Februari 2024, pukul 10.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Muslimin menyoroti potensi masalah keamanan dan keselamatan masyarakat di musim hujan, terutama terkait pengelolaan sampah. Ia memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di sekitar saluran air got. Mengingat risiko banjir dan genangan air yang meningkat selama musim hujan, penting untuk menjaga saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat mencegah banjir dan memastikan kelancaran aliran air di saluran got,” ungkap Bripka Muslimin.

Selain itu, Bripka Muslimin juga menyampaikan pesan terkait Pemilu 2024. Ia menghimbau masyarakat untuk turut serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, menghindari konflik, dan menghormati perbedaan pandangan politik. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kedamaian selama pelaksanaan Pemilu.

“Kita ingin Pemilu berjalan dengan damai. Saya mengajak seluruh warga untuk menjaga kedamaian dan menghindari konflik yang dapat merugikan kita semua,” tambahnya.

Bripka Muslimin juga menekankan pentingnya partisipasi aktif warga dalam melaporkan setiap permasalahan yang dapat mengganggu keamanan kepada Bhabinkamtibmas setempat. Langkah ini diambil untuk memberikan respons cepat dan efektif terhadap potensi masalah yang mungkin timbul.

Diharapkan, dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap peran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka semakin meningkat. Selain itu, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai dan lancar, tanpa adanya konflik yang merugikan bagi seluruh masyarakat Desa Sugian.

Top of Form