Berita

Bhabinkamtibmas Mendana Raya Ingatkan Pemdes Netralitas pada Pemilu

3
×

Bhabinkamtibmas Mendana Raya Ingatkan Pemdes Netralitas pada Pemilu

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bripka Akhmad Syaropi, Bhabinkamtibmas Desa Mendana Raya, yang bertugas di Polsek Keruak, melaksanakan kunjungan ke Kantor Desa Mendana Raya, Jumat (2/2/24). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), melakukan koordinasi dengan pemerintah desa, serta mengingatkan agar tetap menjaga netralitas dalam berbagai kegiatan.

Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, termasuk pemerintah desa. Dengan kunjungan ini, Bripka Akhmad Syaropi berusaha untuk lebih memahami kondisi masyarakat di Desa Mendana Raya dan turut berperan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas.

Selama kunjungan, Bripka Akhmad Syaropi melakukan dialog intensif dengan Perangkat Desa dan Kepala Desa untuk mendapatkan informasi terkini mengenai keamanan dan situasi sosial di wilayah tersebut. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Keruak terhadap kesejahteraan masyarakat dan upaya menjaga ketertiban di tingkat desa.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pengingatan kepada pemerintah desa agar tetap menjaga netralitas, terutama dalam konteks pesta demokrasi atau Pemilu mendatang. Netralitas pemerintah desa dianggap penting untuk menjaga keadilan dan keberlanjutan pembangunan di wilayah tersebut.

“Bhabinkamtibmas hadir tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra masyarakat. Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, serta menjalin kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat, termasuk pemerintah desa,” ujarnya.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polsek Keruak dan pemerintah desa, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Desa Mendana Raya. Bripka Akhmad Syaropi berkomitmen untuk terus aktif dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas Kamtibmas demi keamanan dan kesejahteraan bersama.