Berita

Polsek Sambelia Gencar Lakukan Patroli Blue Light untuk Peningkatan Keamanan dan Kedekatan dengan Warga

4
×

Polsek Sambelia Gencar Lakukan Patroli Blue Light untuk Peningkatan Keamanan dan Kedekatan dengan Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polsek Sambelia terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melaksanakan patroli Blue Light di seputaran wilayah hukum Polsek Sambelia, Minggu (4/2/24) pukul 22.00 Wita. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sambelia untuk memantau situasi Kamtimbas.

Patroli Blue Light yang dilakukan oleh personel Polsek Sambelia tidak hanya berfokus pada pengawasan Kamtibmas, namun juga menekankan interaksi positif dengan warga. Selama patroli, para personel berusaha untuk berdialog dan menyapa warga yang masih beraktifitas pada waktu tersebut.

Bripka Muslimin, salah satu personel yang terlibat pada kegiatan patroli, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli Blue Light ini bukan hanya sebagai bentuk pengawasan, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami ingin menciptakan keterbukaan dan kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat. Melalui dialog dan interaksi positif, kami berharap dapat memahami kebutuhan serta kekhawatiran masyarakat secara lebih baik,” ucapnya.

Dalam patroli ini, personel Polsek Sambelia turut memberikan imbauan dan informasi terkait upaya pencegahan tindak kriminal dan langkah-langkah keamanan yang dapat diambil oleh masyarakat. Selain itu, mereka juga menerima masukan dan pertanyaan dari warga sebagai bentuk komunikasi dua arah.

Warga yang ditemui selama patroli memberikan tanggapan positif terhadap kehadiran polisi dan menyambut baik dialog yang dilakukan. Hal ini menciptakan atmosfer keamanan yang lebih kondusif dan memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan.

Dengan pelaksanaan patroli Blue Light yang rutin dan penuh interaksi positif seperti ini, Polsek Sambelia berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan dilandasi oleh kebersamaan antara aparat kepolisian dan warga masyarakat.