Berita

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Lombok Barat Gelar Apel dan Bimtek Personil

3
×

Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Lombok Barat Gelar Apel dan Bimtek Personil

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siap Amankan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok BaratPolda NTB, menggelar apel kesiapan pengamanan dan pengecekan logistik tahapan pemungutan suara pemilu 2024 pada Senin (5/2/2024).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi, S.H, S.I.K, M.A.P memimpinnya langsung dan diikuti oleh para pejabat utama, perwira, bintara, dan personil polsek jajaran.

Dalam arahannya, Kapolres Lombok Barat menyampaikan beberapa penekanan penting kepada anggotanya. Khususnya yang akan bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukumnya.

“Tentunya anggota harus mengetahui apa yang harus dilakukan dalam melaksanakan tugas, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa anggotanya bahwa dalam dukungan anggaran untuk melaksanakan tugas tersebut secara transparan.

“Kepada 337 personil yang tersprint yang besok akan menerima anggaran tersebut. Saya harapkan dapat menggunakannya dengan baik dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu, ia juga memerintahkan untuk melakukan pengecekan kelengkapan logistik personil dalam melaksanakan pengamanan TPS.

“Akan mengecek kembali kelengkapan masing-masing personil terhadap bawaan dalam melaksanakan pengamanan TPS sesuai dengan pedoman kelengkapan logistik. Jangan sampai ada yang kurang atau tidak sesuai,” tegasnya.

Kapolres Lombok Barat juga mengingatkan personilnya untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang akan melaksanakan setelah apel.

Ia mengatakan bahwa bimtek bertujuan untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada personil dalam menangani permasalahan yang mungkin terjadi di lapangan.

“Bimtek kepada personil yang melaksanakan pengamanan, terkait metode apabila menemukan permasalahan di lapangan,” katanya.

Terakhir, ia mengimbau personilnya untuk menjaga kesehatan agar bisa mengamankan TPS dengan optimal. Ia meminta personilnya untuk mengurangi hal-hal yang dapat menurunkan kesehatan dan mempersiapkan diri dengan baik.

“Jaga kesehatan agar bisa mengamankan TPS, kurangi hal – hal yang kontraproduktif, yang dapat menurunkan kesehatan. Sehingga agar mempersiapkan diri dalam menyambut kegiatan pengamanan TPS,” pesannya.