Berita

Jelang Pemilu Polsek Sakra Barat Intensifkan Patroli Jaga Stabilitas Kamtibmas

3
×

Jelang Pemilu Polsek Sakra Barat Intensifkan Patroli Jaga Stabilitas Kamtibmas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polsek Sakra Barat melakukan patroli malam guna menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilu tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (06/02/24) pukul 23.00 Wita oleh personel Polsek Sakra Barat dengan tujuan utama untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan seperti balap liar, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), peredaran minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), penjambretan, serta potensi konflik dan lokasi rawan kejahatan lainnya.

Ipda Miptah, Kapolsek Sakra Barat, menjelaskan bahwa patroli malam merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani tahun 2024. Selain melakukan patroli, personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita hoaks dan mengajak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Harkamtibmas) demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Lombok Timur, melalui P.S., Kasi Humas Iptu Nikolas Osman, menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Osman juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memelihara stabilitas Kamtibmas menjelang pemilu tahun 2024, serta mengajak untuk segera melaporkan hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas tersebut kepada pihak kepolisian agar dapat segera ditindaklanjuti.

Di tempat lain, Polsek Terara juga aktif dalam menjaga ketertiban lalu lintas dengan melakukan pengaturan di Simpang Empat Papilon. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (07/02/24) pukul 06.30 Wita oleh personel Polsek Terara dengan tujuan utama untuk membantu para siswa-siswi dalam perjalanan mereka menuju sekolah. Iptu Sahiman, Kapolsek Terara, menyatakan bahwa personelnya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan helm saat berkendara motor, sebagai langkah antisipasi terhadap kecelakaan lalu lintas.

Kembali, Kapolres Lombok Timur, melalui P.S., Kasi Humas Iptu Nikolas Osman, mengapresiasi kinerja personel Polsek Terara dalam menjaga ketertiban lalu lintas. Osman juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas Kamtibmas jelang pemilu tahun 2024 dan melaporkan hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas tersebut kepada pihak Kepolisian.