Berita

Polres Loteng Sudah Siap Personel Dan Sarana-Prasarana Dalam Amankan Pemilu 2024.

2
×

Polres Loteng Sudah Siap Personel Dan Sarana-Prasarana Dalam Amankan Pemilu 2024.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah sudah siap personel dan sarana – prasarana dalam mengamankan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan serentak 14 Februari 2024.

“Selain kesiapan personel kami juga siap dengan sarana prasarana pendukung, mulai dari piranti lunak, kendaraan, baik roda dua,roda empat maupun roda enam” ujar Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK di Praya, usai melaksanakan apel pengecekan kesiapan pengamanan TPS, Rabu.

Iwan juga menyampaikan guna menunjang pada saat pengamanan pemilu 14 Februari 2024 nanti pihaknya juga membagikan prasarana pendukung bagi personel yang terlibat pengamanan TPS.

“Kita bagikan ransel dan buku saku SOP pengamanan pemilu. Di buku saku itu sudah tertera SOP apa yang harus dilakukan oleh personel yang melaksanakan pengamanan TPS jika terjadi sesuatu hal yang tidak inginkan,” ujar Iwan.

Tidak hanya itu pihaknya juga akan menyiagakan personel BKO dari Polda NTB di Polres Loteng yang nantinya akan membantu membackup apabila di wilayah Polsek jajaran terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Personel BKO dari Polda NTB juga akan melaksanakan patroli-patroli skala besar saat pemilihan pada tanggal 14 Februari nanti,” terang Iwan.

Saat ditanya mengenai TPS yang rawan, ia mengatakan semua berpotensi adanya gangguan keamanan.

“Bukan saja gangguan keamanan tapi gangguan lainya seperti cuaca dan bencana alam, kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal,” tutur Iwan.

Untuk diketahui Polres Lombok Tengah menyiapkan 628 personel pengamanan Pemilu 2024 yang tersebar di 3.326 TPS di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.