Berita

Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Patroli di Pelabuhan Lembar: Amankan Pelabuhan dan Sukseskan Pemilu 2024

3
×

Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Patroli di Pelabuhan Lembar: Amankan Pelabuhan dan Sukseskan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Subsatgas Polair Polres Lombok Barat Patroli dan Sosialisasi Pemilu di Pelabuhan

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Polair Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki dan polmas air di sekitar Pelabuhan Pelindo III Lembar pada Rabu (7/2) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat. Selain itu, Subsatgas Polair juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pemilu serentak 2023-2024.

Patroli Jalan Kaki: Antisipasi 3C dan Laka Laut

Pada pukul 10:04 Wita, Subsatgas Polair yang dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Lombok Barat, Iptu L. Nursidi, melakukan patroli jalan kaki di sekitar Pelabuhan Pelindo III Lembar. Mereka mengawasi situasi dan kondisi di sekitar pelabuhan. Serta mengantisipasi tindak kejahatan seperti curascurat, dan curanmor (3C) dan tindak pidana lainnya.

Selain itu, Subsatgas Polair juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat. Mereka mengajak mereka untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan, serta berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pantai maupun perjalanan laut. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, seperti laka kerja dan laka laut.

“Kami melakukan patroli jalan kaki untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Juga mengingatkan mereka untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan, serta berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan di sekitar pantai maupun perjalanan laut. Harapannya masyarakat dapat bekerja sama dengan kami untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman,” ujar Kasat Polairud.

Polmas Air: Sosialisasi dan Edukasi Pemilu

Pada pukul 10:39 Wita, Subsatgas Polair melanjutkan kegiatan dengan melakukan polmas air di sekitar pelabuhan barat Pelindo III Lembar. Mereka berinteraksi dengan para pengguna jasa pelabuhan dan masyarakat setempat, serta memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pemilu serentak 2023-2024.

Subsatgas Polair menjelaskan tentang tahapan pemilu, mulai dari pendaftaran calon, kampanye, pemungutan suara, hingga penghitungan suara. Mereka juga memberikan himbauan untuk tidak mudah percaya terhadap isu, hate speechberita bohong atau hoax yang bisa memecah belah persatuan NKRI. Mereka mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu serentak.

“Kami melakukan polmas air untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pemilu serentak. Menginformasikan tentang tahapan pemilu dan himbauan untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu, hate speech, atau hoax yang bisa merusak persatuan NKRI. Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu serentak. Kami harap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan sesuai dengan hati nurani,” tutur Kasat Polairud.

Dengan adanya kegiatan patroli jalan kaki dan polmas air ini, diharapkan Subsatgas Polair Polres Lombok Barat dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, serta mendukung terciptanya pemilu serentak yang aman, damai, dan demokratis.