Berita

Polres Bima Kota Laksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2024 M di Masjid Jabal Qubis

2
×

Polres Bima Kota Laksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2024 M di Masjid Jabal Qubis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, NTB (08/2) – Polres Bima Kota menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H / 2024 M di Masjid Jabal Qubis pada hari Kamis, 8 Februari 2024, pukul 08.30 WITA. Acara ini diikuti oleh PJU Polres Bima Kota, seluruh personel Polres Bima Kota, Ketua Bhayangkari Cabang Bima Kota beserta pengurusnya, serta Ketua Bhayangkari Ranting Inti Kota.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan kalam ilahi oleh Qori-ah Ustazah Iin Anggraini, M.Pdi, yang memberikan nuansa sakral dan khidmat pada acara tersebut. Selanjutnya, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H membuka acara Isra Mi’raj dengan mengajak seluruh personel Polres Bima Kota untuk mengikuti jejak Rasulullah dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya, Kapolres menggarisbawahi pentingnya mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra Mi’raj sebagai bagian dari memperkuat iman dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dia juga menekankan pentingnya menjaga persaudaraan, kesatuan, dan solidaritas di antara anggota Polres Bima Kota serta dengan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh ustad A. Haris, S.P, yang membahas tentang makna dan hikmah Isra Mi’raj serta relevansinya dalam kehidupan sehari-hari umat Islam. Ceramah ini diikuti dengan penuh antusiasme oleh seluruh peserta yang hadir.

Dengan digelarnya peringatan Isra Mi’raj ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan di lingkungan Polres Bima Kota serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT bagi seluruh anggota Polres dan masyarakat Kota Bima.