Berita

Sinergi KPU-Polri Lombok Barat Jaga Logistik Pemilu, Wakapolres: Distribusi Tepat Waktu dan Aman

2
×

Sinergi KPU-Polri Lombok Barat Jaga Logistik Pemilu, Wakapolres: Distribusi Tepat Waktu dan Aman

Sebarkan artikel ini
Cek Gudang Logistik KPU Lombok Barat, Wakapolres Pastikan Keamanan dan Kelancaran Distribusi

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Rinjani, Wakapolres Lombok Barat, Polda NTB, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., bersama Kabagops dan Kabag SDM Polres Lombok Barat, melakukan kunjungan ke gudang logistik KPU Lombok Barat, pada Kamis (8/2/2024) sekitar pukul 11.00 WITA.

Tujuan Kunjungan

Rombongan Wakapolres diterima oleh Padal Gudang Logistik KPU Lombok Barat IPDA M. Mahrip dan Bendahara Barang KPU Lombok Barat Burhanuddin S. Pd.

“Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan kesiapan logistik pemilu yang pendistribusiannya pada tanggal 12 Februari 2024 mendatang,” ungkap Wakapolres Lombok Barat, Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K.

Wakapolres Lombok Barat, yang juga menjabat sebagai Waka Opsres, menanyakan secara detail tentang tekhnis distribusi. Kemudian waktu yang dibutuhkan, dan faktor cuaca yang dapat mempengaruhi kondisi logistik pemilu. Bendahara Barang KPU Lombok Barat menjelaskan bahwa logistik pemilu sudah siap 100% dan tinggal menunggu waktu distribusi.

Kesiapan Personel dan Administrasi

Selain mengecek logistik, Wakapolres Lombok Barat beserta rombongan juga mengecek kesiapan personel yang bertugas di gudang, baik dari pihak KPU maupun Polri.

Wakapolres juga mengecek administrasi dan buku mutasi yang mencatat pergerakan logistik pemilu.

“Saya mengingatkan kepada personel yang bertugas untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas,” pesannya.

Wakapolres juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara KPU dan Polri dalam mengamankan logistik pemilu.

Kunjungan berakhir pada pukul 11.20 WITA dengan situasi aman dan terkendali. Wakapolres Lombok Barat beserta rombongan meninggalkan gudang dengan rasa puas dan optimis bahwa logistik pemilu akan berjalan lancar dan aman.