Berita

Satgas OMB Rinjani 2023-2024 Polres Loteng Pantau Obyek Vital Pemilu.

4
×

Satgas OMB Rinjani 2023-2024 Polres Loteng Pantau Obyek Vital Pemilu.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Personil Polres Lombok Tengah yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 melaksanakan giat patroli obyek vital pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang Logistik Pemilu di Kabupaten Lombok Tengah, Jumat (9/2).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kasi Humas AKP Hariono, mengatakan kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai upaya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang tahapan Pemilu 2024.

“Ini kan sudah memasuki tahap kampanye jadinya tahapan pemilu semakin dekat kita ingin pastikan situasi /suhu politik di Kabupaten Lombok Tengah tetap aman kondusif,”jelasnya.

Patroli kali ini Kasubsatgas Preventif dan Subsatgas Kamseltibcarlantas beserta anggota yang terseprin melaksanakan Patroli dengan sasaran Kantor KPU dan tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2023 – 2024 yaitu di Kantor KPU jalan Soekarno Hatta dan Jalan raya Basuki Rahmat Ketejer Praya.

“Kami bersama Instansi terkait lainnya serta mitra kamtibmas akan terus berkolaborasi dan bersama-sama mengawal Pesta Demokrasi / Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Lombok Tengah untuk memastikan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah aman, lancar, dan damai”tegasnya.

Kegiatan Patroli ini juga personel dilapangan menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kamtibmas.

Hariono berpesan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di kabupaten lombok tengah untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan.

“Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga, jangan mudah dihasut, isu isu yang tidak benar / hoax dan mudah di adudomba oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, mari kita jaga dan pelihara kamtibmas di wilayah Hukum Kabupaten Lombok Tengah tetap kondusif sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai” pungkasnya.