Berita

Sinergi Mantap Brata: Dukungan Kesehatan Optimal untuk Pemilu Aman dan Sehat

2
×

Sinergi Mantap Brata: Dukungan Kesehatan Optimal untuk Pemilu Aman dan Sehat

Sebarkan artikel ini
Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat Periksa Kesehatan Personel Pengamanan Bawaslu

Lombok Barat, NTB – Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat, Polda NTB, yang merupakan bagian dari Satgas Bantuan Operasi (Ban Ops) melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Dalam kegiatan ini melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata, Kamis (8/2/2023)

Kabag SDM Polres Lombok Barat, AKP Dewi Komalasari, S.H., selaku Kasatgas banops mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada personel melakukannya secara mobiling.

“Mendatangi langsung personel yang melaksanakan pengamanan,” ungkapnya.

Pemeriksaan Tensi dan Kondisi Fisik

Kegiatan oleh Subsatgas Dokkes adalah pemeriksaan tensi dan kondisi fisik kepada personel yang melaksanakan giat pengamanan di Kantor Bawaslu, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel yang bertugas dalam operasi mantap brata dalam keadaan sehat dan prima. Serta mencegah terjadinya gangguan kesehatan yang dapat menghambat pelaksanaan tugas,” jelasnya.

Selain itu, Subsatgas Dokkes juga memberikan arahan dan saran kepada personel tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan cara mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin.

Dukungan dan Apresiasi dari Masyarakat

Kegiatan Subsatgas Dokkes Polres Lombok Barat ini mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat dan pihak Bawaslu.

Mereka berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan personel yang bertugas dalam operasi mantap brata. Yang bertanggung jawab untuk mengamankan jalannya Pemilu Serentak 2023-2024.