Berita

Polres Lombok Tengah perketat pengamanan Obyek Vital Pemilu Jelang Pemilihan Umum 2024

6
×

Polres Lombok Tengah perketat pengamanan Obyek Vital Pemilu Jelang Pemilihan Umum 2024

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Kepolisian Resor Lombok Tengah memperketat pengamanan sejumlah objek vital yang berkaitan dengan penyelenggaraan pesta demokrasi agar Pemilihan Umum 2024 berjalan aman, lancar, tertib, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ada tiga objek vital penyelenggaraan pemilu yang kami ketatkan pengamanannya, yaitu Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, hal ini kita lakukan agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024,” kata Kabag Ops Polres Loteng AKP Hery Indrayanto, SH di Praya, Sabtu.

Ia menjelaskan, pengetatan keamanan ini dilaksanakan dengan menempatkan beberapa petugas di tiga objek vital tersebut untuk melaksanakan pengamanan 1×24 jam, bahkan di lokasi gudang logistik juga dipasang kamera pemantau CCTV oleh pihak KPU Kabupaten Lombok Tengah untuk membantu pengamanan.

“Secara berkala kami juga menggelar patroli bersama tim gabungan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban terjaga kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Lombok Tengah menjelang pelaksanaan pemungutan suara,” katanya.

Dalam kegiatan yang telah digelar selama ini, kata Hery, belum ditemukan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, situasi seperti ini diharapkan bisa terjaga dengan baik seterusnya hingga pelaksanaan Pemilu 2024 selesai.

“Kami berharap kehadiran petugas di tengah masyarakat juga bisa memberikan rasa aman selama masa kampanye yang sedang berlangsung saat ini,” ujarnya.

Polres Lombok Tengah berkomitmen untuk melindungi proses demokrasi dengan menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu, memastikan hak masyarakat untuk berpartisipasi secara aman dan terlindungi.

“Kami berharap keterlibatan petugas bisa mengurangi risiko gangguan keamanan dan ketertiban, ini bentuk tanggung jawab kita demi terciptanya pesta demokrasi yang aman, damai, dan berintegritas di Kabupaten Lombok Tengah,” katanya.