Berita

Tampung Keluhan dan Harapan Masyarakat, Kapolres Bima Gelar Kegiatan Jum’at Curhat di Al-Hidayah Desa Talabiu

2
×

Tampung Keluhan dan Harapan Masyarakat, Kapolres Bima Gelar Kegiatan Jum’at Curhat di Al-Hidayah Desa Talabiu

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (10/2) – Dalam rangka menjalin silaturrahmi sekaligus untuk menampung keluhan dan harapan masyarakat di Wilayah Hukumnya, Kapolres Bima Polda NTB, AKBP Eko Sutomo, S.I.K, M.I.K, menggelar Jum’at Curhat di Masjid Al-Hidayah Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Jum’at (09/02/24) usai Sholat Jum’at.

“Terima kasih kami sampaikan kepada jajaran Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat beserta Tokoh Pemuda, dan masyarakat Desa Talabiu yang hadir di Masjid ini.” Ucapnya mengawali penyampaiannya.

Selanjutnya Kapolres Bima mengajak masyarakat agar senantiasa meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT serta selalu menjalin hubungan yang baik antar sesama.

Terlebih lagi, tekannya, dalam rangka momen Pemilu seperti saat ini agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan damai.

“Saya hadir di sini untuk menjalin silahturahmi, sekaligus ingin mendengarkan dan mengetahui sekiranya apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat yang ada ada di Desa Talabiu lewat program kami sebut Jum’at Curhat ini.” Terang pria yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A, Pasukan Reaksi Cepat (PRC) Resimen III Pasukan Pelopor Korps Brimob Polri ini.

Sementara itu, sejumlah Tokoh Masyarakat dan Pemuda Talabiu lantas menyampaikan keluhan dan harapannya kepada Kapolres Bima, yang antara lain terkait pemberantasan Narkoba, pelaksanaan patroli rutin, menghidupkan pelayanan 110, pembuatan Zebra Cross di sekitar Masjid, serta mempererat sinergitas antara Polri dengan masyarakat untuk mewujudkan terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Menanggapi keluhan dan harapan masyarakat tersebut, Kapolres Bima menyatakan bahwa pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin guna memenuhinya.

Terkait pemberantasan Narkoba, Kapolres Bima mengatakan bahwa hal itu memang merupakan salah satu prioritas dari pihaknya.

Sat Resnarkoba Polres Bima sendiri, lanjutnya, secara intensif telah membuktikan hal itu lewat serangkaian pengungkapan kasus Narkoba belakangan ini.

Hanya saja, pemberantasan Narkoba ini akan benar-benar terwujud jika masyarakat juga turut andil dalam mengupayakannya. Karena itu diharapkannya kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak Polisi jika mengetahui adanya indikasi Tindak Pidana Narkoba yang terjadi di lingkungannya.

Berikutnya, Patroli Rutin tetap digiatkan oleh setiap Polsek Jajaran Polres Bima, termasuk Polsek Woha.

“Dan untuk pelayanan 110, kita sudah menyiapkan ruangan khusus dan Seksi TIK Polres Bima sedang dalam tahap akhir untuk menghidupkannya.” Ungkap Kapolres Bima.

“Kalau untuk pembuatan Zebra Cross, Inshaa Allah dalam waktu dekat akan diupayakan,” imbuhnya.

Sedangkan harapan akan penguatan sinergitas antara Polri dengan masyarakat, Kapolres Bima menyambutnya dengan gembira. Karena kata dia hal itu sejalan dengan harapan Polri sendiri.

“Kita juga sangat berharap adanya sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam rangka mewujudkan situasi yang aman, nyaman, dan damai. Untuk itu mari kita wujudkan bersama,”pungkasnya.

Raut cerahpun terpancar dari wajah masyarakat ketika mendapatkan tanggapan dari Kapolres Bima tersebut.

Kegiatan Jum’at Curhat yang berlangsung hangat tersebut turut dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Bima, AKP Sukardin SH, Kasat Binmas, Iptu Sumardin. Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, Kapolsek Woha, AKP Sudirman SH, Camat Woha, Irfan H.M.Noer S.sos, dan Imam Mesjid Al-Hidayah Desa Talabiu, Ustadz. H.Abdul Hamid, tersebut berakhir pukul 14.30 Wita dengan lancar dan aman.