Berita

Polsek Madapangga Bersama Forkopimcam dan penyelenggara Pemilu Melaksanakan Apel Kesiapan Penertiban APK

2
×

Polsek Madapangga Bersama Forkopimcam dan penyelenggara Pemilu Melaksanakan Apel Kesiapan Penertiban APK

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (12/2) – Kapolsek Madapangga Polres Bima Polda NTB Ipda Kader pimpin kegiatan apel gabungan dan pelepasan personil penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu 2024.

Kegiatan tersebut digelar oleh Bawaslu Kabupaten Bima yang terdiri dari unsur anggota Polsek, Muspika, Tim Panwascam, yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima Minggu (11/2/24). sekira pukul 08.00.Wita.

Penertiban tersebut dilakukan oleh Bawaslu beserta jajaran karena masih banyaknya ditemukan APK yang dipasang oleh peserta pemilu 2024 sudah memasuki tahapan akhir masa kampanye.

Dalam kesempatan itu Kapolsek meminta kepada personil atau tim yang terlibat dalam penertiban APK tersebut untuk bekerja sesuai dengan aturan dan perintah dari Bawaslu Kabupaten Bima.

“Untuk jajaran Polsek dan Muspika yang ikut dalam tim penertiban APK ini jangan bertindak diluar ketentuan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu dan jajaran, tetapi lakukanlah penertiban tersebut sesuai dengan arahan dan perintah yang diberikan oleh Bawaslu dan jajaran agar tidak terjadi kesalahpahaman dan permasalahan dikemudian hari”, terang Kapolsek.

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK., MIK., melalui Kapolsek Madapangga Ipda Kader berpesan kepada jajaran yang ikut dalam Tim Penertiban untuk bersikap netral dan objektif dalam melakukan penurunan APK tersebut, jangan sampai karena ada unsur sakit hati, atau rasa tidak senang kepada partai dan caleg peserta pemilu APK nya dibuka tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Bawaslu.

Orang nomor satu dijajaran Polres Bima itu juga khusus nya untuk anggota Polres Bima dan Polsek jajaran tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun dan penertiban APK ini Polri hanya melakukan pengamanan untuk mencegah terjadinya guankamtibmas

“Mudah-mudahan penertiban APK ini berjalan lancar tidak ada permasalahan di lapangan sehingga pemilu yang akan datang bisa perjalan dengan lancar, sukses, jujur adil dan damai”, Ujarnya.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Madapangga, diwakili oleh Sekcam Madapangga Syafruddin, M. AP,Kapolsek Madapangga diwakili oleh Kanit Sabhara Aipda Ijuddin,Danposramil Madapangga Serma Yusrah., Ketua Panwas Kecamatan Madapangga Ardiansyah, SH.,Ketua PPK Kec. Madapangga Hermanto S.pdi., Anggota Panwas desa se Kecamatan Madapangga.dan gabungan anggota Polsek, Posramil dan Pol PP Kecamatan Madapangga.