Berita

628 Personel Polres Loteng Siap Di Geser Untuk Amankan TPS. Pemilu Serentak 2024.

2
×

628 Personel Polres Loteng Siap Di Geser Untuk Amankan TPS. Pemilu Serentak 2024.

Sebarkan artikel ini

Lombok Tengah (NTB) – Sebanyak 628 personel Polres Lombok Tengah yang terlibat OMB Rinjani 2023-2024 siap digeser ke masing-masing TPS Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk amankan Pemilu 2024 besok 14 Februari 2024.

“Nantinya para personel tersebut akan melakukan pengamanan selama kegiatan Pemilu 2024, mulai hari ini sampai dengan tanggal 15 februari,” kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK usai Apel Pergeseran Pasukan di halaman Polres Lombok Tengah, Selasa,13 Februari 2024.

Iwan menambahkan, nantinya personel yang terlibat pengamanan akan standby di masing-masing TPS untuk melakukan pengamanan sampai tanggal 15 Februari nanti.

Ia juga menyampaikan pihaknya saat ini sudah menyiapkan personel penebalan di empat rayon apabila nantinya ada situasi kontijensi di wilayah.

“Ada rekan-rekan dari TNI, Brimob Polda NTB serta Dalmas Polda NTB yang akan kita standby kan di masing-masing rayon dan siap di geser apabila ada situs kontijensi,” terang Iwan.

Ia mengingatkan personel yang ditugaskan untuk bersinergi dengan TNI dan petugas di TPS masing-masing dan bekerja dengan maksimal dalam memberikan keamanan dan kenyamanan pada proses pelaksanaan Pemilu 2024 agar aman, damai dan lancar.

Ia meminta kepada para personelnya untuk mempelajari aturan dan teknis Pemilu 2024 agar nantinya tidak salah saat melaksanakan tugas.

“Masing masing personel pengamanan TPS untuk mempedomani buku saku yang telah diberikan guna mengambil langkah apabila terjadi permasalahan di lapangan saat pemilu besok,” tutup Iwan.