Berita

Personel Polres Bima, Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu di Kecamatan Terujung di Kabupaten Bima.

2
×

Personel Polres Bima, Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu di Kecamatan Terujung di Kabupaten Bima.

Sebarkan artikel ini

Bima, NTB (13/2) – Memasuki masa tenang Pemilu 2024, KPUD Kabupaten Bima melakukan pendistribusian Logistik Pemilu di seluruh wilayah kecamatan Kabupaten Bima. Salah satunya di kecamatan Tambora.

Pendistribusian yang berlangsung di kecamatan paling ujung dari Kabupaten Bima ini dikawal ketat oleh personil TNI dari Kodim 1608 Bima dan personil kepolisian dari Polres Bima hingga tiba di Kantor Camat Tambora, pada Minggu (11/02/24) Pukul 14.40 Wita kemarin.

Turut hadir dalam pendistribusian ini, Camat Tambora, Fadillah, S.S, Kapolsek Tambora, IPTU Fardiansyah, SH, Danposramil Tambora, yang diwakili SERDA Faid, Kasi Trantib Tambora, Nasaruddin, S.Sos., Ketua Panwascam Tambora, Fauzi, S.Pd bersama anggota, dan Ketua PPK Tambora, Zulkarnain, S.Pd beserta anggotanya.

Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo, S.I.K, M.I.K., lewat Kapolsek Tambora, IPTU Fardiansyah, SH, bahwa Logistik Pemilu yang dimuat menggunakan Mobil Truk dan Pickup tersebut, terdiri dari 130 buah Kotak Suara 130 buah, 26 bungkus Kantong Plastik , dan 104 buah Bilik Suara.

Selanjutnya diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat untuk didistribusikan kembali di 7 desa yang ada di Kecamatan Tambora.

Untuk pengamanan dan pengawalan Logistik Pemilu ini akan tetap berjalan dan berkesinambungan.“Pengamanan dilakukan secara bersinambungan.” Pungkas Kapolres Bima.

Untuk itu Kapolres Bima, AKBP Eko Sutomo, S.I.K, M.I.K., turut mengajak kepada segenap unsur masyarakat di Kecamatan Tambora untuk bersama-sama menyukseskan terwujudnya Pemilu 2024 yang tak hanya Demokratis dan Jurdil, tapi juga aman, lancar, dan damai.

Ia menekankan kepada seluruh personil Polres Bima, khususnya agar tetap menjaga netralitasnya dalam Pemilu, serta selalu siap menjalankan tugas pengawalan dan pengamanan.