Berita

Kapolres Lombok Barat Tinjau Pengamanan Kedatangan Kapal Pesiar MV Pasific Encounter

62
×

Kapolres Lombok Barat Tinjau Pengamanan Kedatangan Kapal Pesiar MV Pasific Encounter

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat Tinjau Pengamanan Kedatangan Kapal Pesiar MV Pasific Encounter

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.A.P., meninjau langsung pelaksanaan pengamanan kedatangan Kapal Pesiar MV Pasific Encounter P & 0 Crous Berbendera United Kingdom di Pelabuhan Gili Mas Lembar.

Kapal Pesiar MV Pasific Encounter P & 0 Crous Berbendera United Kingdom membawa Wisatawan Mancanegara. Bertempat di Pelabuhan Gilimas PT.Pelindo III Cabang Lembar, Dusun Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K saat melakukan pengamanan mengatakan kapal pesiar ini membawa 1.715 orang wisatawan.

“Jumlah penumpang sebanyak 1.715 orang wisatawan dan 1.013 orang crew. Sedangkan yang turun melakukan wisata sebanyak 1.525 orang,” ungkapnya.

Kedatangan Kapal Pesiar MV Pasific Encounter P & 0 Crous mendapat sambutan kesenian tradisional gendang beleq.

“Sedangkan untuk wisatawan yang turun malakukan wisata dengan tujuan obyek wisata yang ada di Lombok Barat, Mataram, dan Lombok Tengah,” katanya.

Antara lain Evicentrum Mall, Pantai Senggigi, Pura Narmada, Pura Lingsar, Museum NTB, Sukarara, dan Cocotinus Sekotong. Dengan menggunakan 10 Unit bus dari agen travel PT. Lombok Paradise dan 90 unit Kendaran Roda 4 dari Koperasi.

“Sebelum para penumpang turun melakukan kunjungan wisata terlebih dahulu melakukan pemeriksaan administrasi. Antara lain dari Imigrasi Mataram, Bea Cukai Mataram dan KSOP Lembar. Juga pemeriksaan kesehatan dan sterilisasi oleh KKP Wilker Lembar untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus Covid 19,” jelasnya.

Para wisatawan diberikan waktu melakukan kunjungan wisata di beberapa objek wisata yang ada di Lombok Barat, Mataram dan Lombok Tengah sampai pukul 17.30 wita.

“Karena kapal pesiar MV PASIFIC ENCOUNTER P & 0 CROUS akan berangkat / last tender pada pukul 18.00 wita untuk melanjutkan perjalanan menuju Benoa,” pungkasnya.

Untuk pengamanannya, Polres Lombok Barat melaksnakannya secara terbuka dan tertutup, di bawah pimpinan Kapolsek KP3 Lembar.