Berita

Patroli Dialogis Polsek Kediri di Desa Kediri, Cegah Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas

66
×

Patroli Dialogis Polsek Kediri di Desa Kediri, Cegah Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Patroli Dialogis Polsek Kediri di Desa Kediri, Cegah Segala Bentuk Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Patroli Dialogis Polsek kediri, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (4/2/2023)

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso mengatakan, melalui cara preventif ini, untuk dalam rangka Harkamtibmas.

“Dengan kehadiran anggota kita di Tengah Masyarakat, mengharapkan masyarakat semakin merasa aman dan nyaman, dari segala bentuk gangguan,” ungkapnya.

Kapolsek menjelasakan bahwa, melalui Patroli Dialogis ini cukup efektif dalam menekan angka kejahatan, untuk mengurungkan niat para pelaku kejahatan.

“Minimal dapat mengurungkan niar pelaku kajahatan dalam melakukan aksinya, sehinga stabilitas keamanan tetap terjaga,” pungkasnya.

Kali ini jajarannya dari KSPKT I dan Personil SPKT I Polsek Kediri memantau situasi di wilayahnya dengan Menggunakan Mobil Patroli Polsek Kediri.

“Adapun tujuan dari kegiatan Patroli Dialogis mengontrol Jalan Umum agar dapat mengantisipasi kejahatan jalanan. Seperti Begal, 3C, Balap Liar dan kerumunan anak-anak muda nongkrong yang melaksanakan Balap Liar,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat diseputaran agar selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Khususnya di wilayah tempat tinggalnya dan apabila terdapat potensi yang menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas agar segera melaporkan ke piket siaga Polsek Kediri.

“Kegiatan Patroli dialogis dengan bertatap muka langsung bersama masyarakat di seputaran  Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat,” katanya

Selain itu juga untuk antisipasi aksi pencurian seperti Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Yang mana ini merupakan kejahatan yang menjadi perhatian public, termasuk gangguan lainnya yang dapat mengancam ketentraman Masyarakat,” pungkasnya.

Dalam Kegiatan Dialogis Polsek Kediri di Seputaran Jalan Umum tersebut, situasi aman dan kondusif.