Berita

Kompak Jaga Kebersihan Pantai Senggigi, Kepolisian, Masyarakat dan Komunitas BBC Bergotong Royong

44
×

Kompak Jaga Kebersihan Pantai Senggigi, Kepolisian, Masyarakat dan Komunitas BBC Bergotong Royong

Sebarkan artikel ini
Kepolisian, Masyarakat dan Komunitas BBC Kompak Jaga Kebersihan Pantai Senggigi

Lombok Barat, NTB – Anggota Sat. Pol Airud Polres Lombok Barat bersama Masyarakat, dan komunitas BBC (Beach Boys For Change’s) Senggigi bergotong royong membersihkan pantai.

Kegiatan sarat dengan kepedulian terhadap lingkungan ini bertempat di sepanjang bibir pantai senggigi, membersihkan sampah-sampah di Lokasi tersebut, Selasa (14/2/2023).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus Nyoman Gede J. SH., S.I.K., M.A.P., melalui Kasat Polairud Iptu L. M. Ikhsan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bersama.

“Merupakan bentuk sinergitas dan soliditas Kepolisian dalam mendukung lingkungan, bersama dengan Masyarakat serta komunitas-komunitas yang ada,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan tentunya akan berdampak terhadap Masyarakat itu sendiri, terutama terhadap wisata di senggigi.

“Dengan lingkungan yang bersih, harapannya semakin memikat wisatawan yang berkunjung ke Senggigi. Ramainya wisatawan yang datang, tentunya juga berimbas kepada peningkatan perekonomian Masyarakat, sehingga Kamtibmas juga semakin kondusif,” katanya.

Dalam kegiatan ini Kasat Pol Airud Polres Lobar Iptu L. M. Ikhsan memimpin langsung jajarannya dalam pelaksanaan Gotong Royong berupa bersih-bersih pantai tersebut.

“Kepolisian bersama Masyarakat, Komunitas Beach Boys For Change’s (BBC) Senggigi, tergerak melakukan kegiatan ini, karena sampah yang menumpuk di sepanjang bibir pantai senggigi,” imbuhnya.

Beach Boys for Changes (BBC) merupakan komunitas yang dilatih sebagai life guard. Sebagai penjaga pantai, atau tenaga expert untuk keselamatan masyarakat yang akan bertamasya di pantai.

Sehingga kolaborasi dengan Kepolisian dalam hal ini Sat Polarud Polres Lombok Barat, Beach Boys for Changes (BBC) telah terjalin sangat erat selama ini.