Berita

Silaturahmi di Desa Jembatan Kembar Timur, Jumat Curhat Polsek Lembar Tampung Keluhan Warga

48
×

Silaturahmi di Desa Jembatan Kembar Timur, Jumat Curhat Polsek Lembar Tampung Keluhan Warga

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Polsek Lembar, Silaturahmi di Desa Jembatan Kembar Timur

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melaksanakan silaturahmi dalam Jumat Curhat yang bertempat di Aula Kantor Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

Kapolsek Lembar, Polres Lobok Barat, Polda NTB Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan ini merupakan program Polri dalam bersilahturahmi dengan tokoh, Jumat (24/2/2023).

“Bertujuan untuk menggali informasi-informasi maupun permasalahan yang ada di Masyarakat. Sehingga kami Polsek Lembar dapat melakukan pencegahan agar tidak berkembang menjadi potensi gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu melalui kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana penyambung silahturahmi antara pihak Kepolisian dan Masyarakat.

“Sekaligus sebagai sarana yang efektif dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” katanya.

Kemudian kepala desa jakem timur  H. Ismail Darwan mengatakan sangat mendukung program Polri Jumat curhat.

“Dengan adanya program ini kami bisa memberikan informasi, saling bertukar pikiran, mencari solusi terkait segala bentuk permasalahan. Terutama yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di Desa kami,” ungkapnya.

Kades Jembatan Kembar Timur menegaskan bahwa secara umum situasi masih kondusif, hanya beberapa terakhir ini ada kejadian kehiilagan.

“Seperti ada tarpal warga untuk pembungkus bata hilang dan mengharapkan Polsek Lembar lebih intens berpatroli diwilayah Dusun Tibu Lilin,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan akan meningkatkan kegiatan patrol.

“Harapan kami dengan adanya anggota polsek lembar yang melaksanakan kegiatan berpatroli tersebut bisa meminalisir dan mencegah terjadinya pencurian,” katanya.

Selain itu, Kapolsek juga berharap kepada Masyarakat agar melaporkannya ke Polsek Lembar atau bila mengalami kejadian tersebut.