Berita

Dalam Kegiatan Imbangan Cipta Kondisi Pra Operasi Mandalika I Rinjani 2023, Perketat Pengamanan di Pelabuhan Lembar

58
×

Dalam Kegiatan Imbangan Cipta Kondisi Pra Operasi Mandalika I Rinjani 2023, Perketat Pengamanan di Pelabuhan Lembar

Sebarkan artikel ini
Pengamanan di Pelabuhan Lembar, Dalam Kegiatan Imbangan Cipta Kondisi Pra Operasi Mandalika I Rinjani 2023

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan pengamanan di Pelabuhan Lembar Cipta Kondisi Pra Operasi Mandalika I Rinjani 2023.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Adi Rijal P. Sipayung, S.Tr.K., mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan imbangan.

“Melaksanakan pemeriksaan terhadap orang atau barang, meliputi surat-surat kendaraan dan barang bawaan,” ungkapnya, Minggu (26/2/2023).

Sasarannya antara lain senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan barang terlarang serta berbahaya lainnya.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dalam bentuk kegiatan imbangan Cipta kondisi Pra Operasi Mandalika I Rinjani 2023.

Tepatnya di Toll Gate dan pengamanan bongkar muat di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kabupaten Lombok Barat.

“Kegiatan Imbangan Cipta Kondisi Pra Operasi Mandalika I Rinjani 2023 melibatkan Otoritas Pelabuhan  Lembar, melaksanakan pengamanan pemuatan kendaraan. Sekaligus patroli diatas kapal,” ucapnya.

Kali ini Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melakukan pengamanan pemuatan dan Patroli diseputaran di Dermaga I Pelabuhan PT ASDP Lembar.

“Sasarannya baik itu pengengguna kendaraan Roda Dua maupun Roda empat, serta memberikan himbauan kepada pengguna jasa atau penumpang di atas kapal. Untuk Bersama-sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban Bersama,” katanya.

Selain itu juga, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya aksi premanisme maupun percaloan.

“Termasuk juga potensi gangguan lainnya, seperti aksi kejahatan, yang dapat mengancam dan mengganggu keamanan dan kenyamanan Masyarakat,” katanya.

Sedangkan pemeriksaan PPDN dalam aktifitas bongkaran kapal, juga melakukan pengamanan kedatangan, di pintu masuk Provinsi NTB. Tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kabuapten Lombok Barat.

Cara bertindaknya juga sama, melakukan pemeriksaan terhadap semua Pelaku Perjalanan dalam negeri (PPDN). Juga pengamanan di atas Kapal, guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pengguna jasa penyeberangan.