BeritaBinkamPatroli

Kegiatan Patroli Blue Light Polsek Gerung, Dalam Rangka Cipkon

45
×

Kegiatan Patroli Blue Light Polsek Gerung, Dalam Rangka Cipkon

Sebarkan artikel ini
Cipkon Dalam Rangkaian Kegiatan Patroli Blue Light Polsek Gerung

Lombok Barat, NTB – Rangkaian kegiatan Patroli Blue Light Polsek gerung dalam rangka cipkon menyasar di beberapa lokasi di Wilayahnya, Sabtu (25/2/2023)

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mengatakan dalam rangka cipta situasi dan kondisi di wilayah hukum Polsek Gerung.

“Untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gerung, agar Masyarakat tetap merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Lokasi Patroli

Untuk kegiatan pertama Kegiatan patroli blue light di Jalur bay pas Bil 2 hingga perbatasan Underpass Dasan baru. Kemudian belok kanan menuju bay Pas Bil 1, dan melanjutkannya dengan lokasi lainnya.

“Guna antisipasi 3c, balap liar, dan gangguan kamtibmas lainnya,dan memberikan imbauan kepada pengendara. Maupun anak anak muda yang nongkrong di jalur bil I dan Bil II, untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas,” bebernya.

Antara lain imbauan untuk selalu menggunakan helm dan melengkapi kelengkapan kendaraan dalam Cipkon (Cipta Kondisi) Polsek Gerung ini.

“Sekaligus menghimbau untuk kembali ke rumah masing masing berhubung sudah larut malam. Guna antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan, misalnya menjadi korban tindak kejahatan maupun gangguan lainnya,” tandasnya.

Antisipasi Curat, Curas dan Curanmor

Kapolsek Gerung mengungkapkan bahwa kegiatan patrol ini utamanya adalah guna mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas.

“Terutama aksi kejahatan yang menjadi perhatian public. Seperti Penncurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor,” terangnya.

Atau yang biasa dikenal dengan sebutan Curat, Curas dan Curanmor (3C), juga segala bentuk gangguan kamtibmas lainnya.

“Tidak menutup kemungkinan juga terjadi aksi balap liar, sehingga ini juga kita antisipasi,” pungkasnya.