Berita

Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Gerung Satu Warung Rusak, Polisi dan BPBD Lobar Lakukan Evakuasi

43
×

Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Gerung Satu Warung Rusak, Polisi dan BPBD Lobar Lakukan Evakuasi

Sebarkan artikel ini
Polisi dan BPBD Lobar Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Imam Bonjol Gerung

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat dan Polsek Gerung, segera menindaklanjuti atas peristiwa pohon tumbang yang bertempat di Jalan Imam Bonjol Gerung. Tepatnya di Depan Pura Lingsar Labuan Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, Senin (27/2/2023).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mengatakan perkiraan peristiwa ini terjadi pada dini hari.

“Saat itu juga langsung ke lokasi guna melakukan evakuasi, untuk mengantisipasi arus lalulintas dan hal-hal yang tidak kita inginkan,” ungkapnya.

Terkait dengan pohon tumbang yang terjadi tersebut, merupakan akibat hujan lebat dan angin kencang yang menyertainya, pada dini hari tadi.

“Sehingga mengakibatkan pohon tersebut sudah tidak dapat berdiri tegak, dapat mengganggu pengguna jalan yang melintas di Jalan tersebut,” katanya.

Kemudian piket jaga Polsek Gerung yang dipimpin langsung KSPKT III mendatangi TKP pohon tumbang tersebut untuk melakukan pemotongan dengan alat seadanya.

“Juga menghubungi petugas BPBD untuk melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang tersebut agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” imbuhnya.

Dengan adanya kejadian pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa, namun ada korban materiil menimpa sebuah warung.

“Timbulkan kerusakan pada sebuah warung, yang sebagian tertimpa pohon tersebut namun untuk pemilik tidak berada di tempat,” terangnya.

Karena warung tersebut buka sekitar pukul 07.00 wita, untuk perkiraan kejadian sekitar pukul 05.00 wita.

“Kegiatan pemotongan dan pembersihan oleh anggota Polri, Bapak Kabag Ops Polres Lobar AKP Sulaiman H. Husen memimpin langsung. Juga bersama BPBD Lombok Barat, hingga selesai pada pukul 07.00 wita,” tandasnya.

Dengan selesainya segiatan pemotongan pohon tersebut, situasi aman dan terkendali serta lalu lintas di Jalan Imam Bonjol Gerung sudah lancar.