BeritaBinkamOperasi

Operasi Mandalika I Rinjani 2023, Polres Lombok Barat Siapkan Tiga Pos Pengamanan

47
×

Operasi Mandalika I Rinjani 2023, Polres Lombok Barat Siapkan Tiga Pos Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Polres Lombok Barat Siapkan Tiga Pos Pengamanan, Dalam Operasi Mandalika I Rinjani 2023

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat telah memantapkan pelaksanaan pengamanan dalam Operasi Mandalika I Rinjani, di Wilayahnya, menyiapkan tiga pos Pengamanan Rabu (1/3/2023).

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus Nyoman Gede Janaedi, S.H., S.I.K., M.A.P., menjelasakan kesiapan Jajarannya. Dalam Operasi Mandalika I Rinjani adalah untuk terselenggaranya seluruh rangkaian World Superbike (WSBK) dengan aman, lancar dan kondusif.

“Polres Lombok Barat telah menyiapkan tiga pos pengamanan, guna menangkal mencegah dan menanggulangi terjadinya gangguan keamanan,” ungkapnya.

Polres Lombok Barat Siapkan Tiga Pos Pengamanan, Dalam Operasi Mandalika I Rinjani 2023 Siapkan Tiga Pos Pengamanan

Antara lain Pos Pengamanan WSBK Pelabuhan Lembar, Posko WSBK Pelabuhan Gili Mas, dan Bundaran Giri Menang Square (GMS) Gerung.

“Melalui kegiatan pengamanan tersebut, tentunya kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas. Mengurangi niat pelaku kejahatan di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat,” jelasnya.

Selain itu, Polres Lombok Barat juga mengantisipasi terhadap pintu masuk alternative lainnya atau pelabuhan Alternatif yang ada di Wilayahnya.

“Jalur atau Pelabuhan Alternatif yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat juga menjadi perhatian. Melalui kegiatan Cipta Kondisi oleh Jajaran Polres Lombok barat,” imbuhnya.

Jalur atau Pelabuhan Alternatif, antara lain Perbatasan KLU- Lombok Barat, Pelabuhan Senggigi Beach, Pelabuhan Tawun, dan Pelabuhan Marina DelRey.

“Pelabuhan alternative ini merupakan jalur resmi, sehingga tetap harus kita antispasi segala bentuk gangguan yang mungkin saja terjadi,” imbuhnya.

Diperkuat Dengan Kegiatan Imbangan Cipta Kondisi

Bentuk kegiatannya adalah melalui kegiatan Cipta Kondisi maupun kegiatan imbangan oleh Seluruh jajaran Polres Lombok Barat.

“Kegiatan imbangan ini sebenarnya terlaksana, hanya saja intensitasnya yang ditingkatkan,” imbuhnya.

Baik itu melalui kegiatan Preemtif, Preventif, dan Represif bila menemukan pelanggaran hukum, dengan melakukan tindakan penegakan hukum.

Terkait dalam mengantisipasi arus Lalulintas, pihaknya akan memberlakukan rekayasa arus lalulintas, namun sifatnya situasional.

“Sifatnya situasinonal, menurut perkembangan situasi saat itu. Namun segala bentuk kesiapan dan cara bentindaknya telah disiapkan,” imbuhnya.

Terhitung mulai hari ini, Rabu (1/3/2023), hingga tujuh hari kedepan, Jajaran Polres Lombok Barat telah mulai pengamanan dalam Operasi Mandalika I Rinjani ini.

“Mari kita bersama-sama kita sukseskan Event WSBK tahun 2023 ini di sirkuit mandalika, dengan bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.