BeritaBinkam

Polsek Sekotong Intensifkan Pemantaun Penyeberangan Alternatif, Imbangan Pengamanan Operasi Mandalika I Rinjani 2023

40
×

Polsek Sekotong Intensifkan Pemantaun Penyeberangan Alternatif, Imbangan Pengamanan Operasi Mandalika I Rinjani 2023

Sebarkan artikel ini
Polsek Sekotong Intensifkan Pemantaun Penyeberangan Alternatif

Lombok Barat, NTB – Dalam mendukung pengamanan Operasi Mandalika I Rinjani 2023 Polres Lombok Barat, Jajaran Polsek Sekotong mengintensifkan pengamanan melalui Cipta Kondisi (Cipkon).

Wilayah Kecamatan Sekotong merupakan salah satu wilayah di Lombok Barat yang memiliki jalur penyeberangan Alternatif, Rabu (1/3/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Iptu I kadek Sumerta, SH mengatakan bentuk kegiatan pengamanan melalui kegiatan Imbangan.

“Melakukan Pemantauan dan pengamanan pada jalur-jalur atau Pelabuhan Alternatif yang tersebar di Wilayah Kecamatan Sekotong,” ungkapnya.

Adapun pelabuhan alternatif resmi di Wilayah Sekotong seperti di Dermaga Tawun, dan Pelabuhan Tawun, dan Pelabuhan Marina DelRey.

“Namun selain itu, terdapat juga Jalur Alternatif lainnya yang ada di Desa Pelangan dan Desa Sekotong Barat juga menjadi pemantauan kami,” imbuhnya.

Kapolsek mengatakan dalam bertindaknya tetap mengedepankan cara humanis, juga melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang dalam kegiatan pengamanan.

“Kita antisipasi masuknya barang-barang berbahaya, maupun terlarang lainnya melalui jalur-jalur alternatif ini. Tertama yang dapat menggaggu keamanan dan kondusifitas selama gelaran World Superbike (WSBK) di mandalika,” terangnya.

Selain memaksimalkan penjagaan, Polsek Sekotong juga melakukan kegiatan Patroli dan Penyisiran ke lokasi Obyek Wisata.

“Tentunya melakukan pendekatan-pendekatan dengan Masyarakat, guna mendukung dalam mensukseskan WSBK ini, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Lingkungannya.

Termasuk dukungan dan kerjasama untuk menginformasikan bila menemukan hal-hal yang menojol, yang dapat mengancam situasi kamtibmas yang selama ini dalam keadaan kondusif.

“Juga memantau aktivitas di Laut terutama dalam penyeberangan ke gili-gili, agar senantiasa memperhatikan keselamatan diri dan keselamatan penumpang,” imbuhnya.

Mengingat cuaca saat ini yang tidak menentu, dan mengimbau kepada masyarakat untuk menginformasikan apabila menemukan hal-hal yang menonjol.

“Jadi sasarannya tidak hanya berfokus pada jalur-jalur penyeberangan tersebut, juga dalam menjaga kondusifitas di Wilayah Hukum Polsek Sekotong. Dalam hal ini segala bentuk Potensi gangguan Kamtibmas,” tandasnya.