Berita

Imbangan Operasi Mandalika I Rinjani 2023, Polsek Gerung Lakukan Cipta Kondisi

32
×

Imbangan Operasi Mandalika I Rinjani 2023, Polsek Gerung Lakukan Cipta Kondisi

Sebarkan artikel ini
Polsek Gerung Lakukan Cipta Kondisi, Imbangan Operasi Mandalika I Rinjani 2023

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung Meningkatkan Kegiatan Patroli Rutin di Wilayahnya, Dalam rangka Cipta Kondisi juga sebagai Imbangan dalam Pelaksanaan Operasi Mandalika I Rinjani 2023.

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S.Pd.,M.H., mengatakan untuk kegiatan kali ini menyasar pada ruang public yang ada di Wilayahnya.

“Kegiatan patroli yang kami laksanakan untuk menangkal dan mencegah terjadinya segala bentuk Gangguan Kamtibmas. Mulai dari antisipasi aksi kejahatan seperti 3C dan Gangguan Kamtibmas Lainnya, antara lain balap liar maupun yang lainnya,” ungkapnya.

Patroli Rutin Polsek Gerung ini menyambangi seputaran Wilayah Hukum Polsek Gerung, antara lain taman Kota Penas dan Komplek Perkantoran Pemda Lombok Barat.

“Kami lakukan kegiatan preemtif, preventif, dan represif bila menemukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat mengancam ketentraman Masyarakat,” jelasnya.

Sekaligus memberikan pesan pesan kamtibmas, kepada anak muda yang berkunjung di taman kota untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

“Gangguan yang paling nyata seprti balap liar, sehingga kita selalu pantau perkembangannya pada lokasi-lokasi rawan balap liar tersebut,” imbuhnya.

Adapun potensi kerawanan pada ruang public terutama aksi pencurian kendaraan bermotor di kompleks perkantoran.

“Sehingga mengantisipasinya, dengan melakukan pemantaun pada lokasi-lokasi parker yang ada,” imbuhnya.

Sehingga tujuan dari peningkatan intesitas kegiatan patroli ini adalah juga untuk mendukung pelaksanaan Imbangan Operasi Mandalika I Rinjani 2023.

“Sebagai bentuk kegiatan imbangan, guna mesukseskan gelaran WSBK di mamndalika dengan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tandasnya.