Berita

Bhabinkamtibmas Desa Pandan Duri Pastikan Jalannya Acara Hitanan Berjalan Lancar

30
×

Bhabinkamtibmas Desa Pandan Duri Pastikan Jalannya Acara Hitanan Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

lombok timur – Bhabinkamtibmas Dusun Selamben Desa Pandan Duri Bripka Samsul Rizal, sebagai Bhabinkamtibmas turut serta dalam menjaga keamanan acara hitanan yang digelar oleh masyarakat setempat.

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan warga tersebut, Bripka Rizal turut serta dalam patroli bersama badan keamanan Desa lainnya untuk memastikan acara berjalan dengan aman dan tertib.

Bripka Rizal mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam acara hitanan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. “Kami berharap dengan kehadiran kami di sini, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan acara hitanan ini,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga yang hadir untuk tetap menjaga harkamtibmas, terutama dalam situasi acara yang masih berlangsung. “Kita harus tetap menjaga harkamtibmas demi keamanan bersama,” tambahnya.

Acara hitanan sendiri adalah sebuah tradisi yang sering dilaksanakan oleh masyarakat sebagai bentuk rasa syukur atas kelahiran anak. Selain itu, acara ini juga dianggap sebagai ajang silaturahmi antara keluarga dan tetangga. Dalam acara tersebut biasanya disajikan makanan dan minuman untuk para tamu undangan.