Berita

Jumat Curhat Polsek Gerung di Kantor di Kelurahan Gerung Selatan, Keluhkan Seringnya Lampu Hilang

31
×

Jumat Curhat Polsek Gerung di Kantor di Kelurahan Gerung Selatan, Keluhkan Seringnya Lampu Hilang

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Jumat Curhat Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto. S.Pd., M.H., menyambangi Kantor di Kelurahan Gerung Selatan, Jumat (3/3/2023).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto S. Pd., M.H mengatakan kali ini menemui Sekertaris Gerung Selatan dan Tokoh Masyarakat. Bertempat di aula Kantor Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.

“Kegitan ini adalah untuk silaturhami serta mendegar keluhan dan menampung aspirasi para aparatur pemerintahan, kepala lingkungan dan tokoh Masyarakat,” ungkapnya.

Sekaligus menyerap informasi langsung dari Tokoh masyarakat terkait kamtibmas yang terjadi di Kelurahan Gerung Selatan.

“Serta untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang sesegera mungkin bisa untuk ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Menurutnya, jika yang mana nantinya berkaitan dengan instansi lain, akan melakukan koordinasi untuk mencarikan solusinya.

“Tentunya juga berkaitan dengan harapan agar para tokoh serta aparatur pemerintahan membantu pihak kepolisian didalam menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pemilu 2024,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kepala Lingkungan Tanjung Gunung H. Yusuf Adnan menyampaikan sangat mengapresiasi kinerja dari Polsek Gerung dan Babinkamtibmas dalam melayani masyarakat di Kelurahan Gerung Selatan.

Sedangkan Kepala Lingkungan Menang Kelurahan Gerung Selatan H. Burhanuddin menyampaikan yang masih menjadi permasalahan di lingkunganya.

“Mmasih ada masyarakat yang masih sering membuang sampah sembarangan di irigasi sehingga menimbulkan luapan air dari irigasi maupun dari got,” ungkapnya.

Kemudian menyampaikan bahwa terkait dengan lampu penerang jalan yang banyak mati sehingga meminta bantuan kepada polsek Gerung agar lebih intens dalam melaksanakan patrol.

“Terutama di wilayah Lingkungan Menang, Kelurahan Gerung Selatan,” harapnya

Lalu Tanggapan dan penyampaian Kanit Intel Polsek Gerung IPDA Lalu Junaidi mengharapkan kerjasama dengan para Kaling di Kelurahan Gerung Selatan.

“Apabila mendengar dan mendapatkan isu-isu yang berkembang di masyarakat agar sesegera mungkin menghubungi kami. Agar kami bisa deteksi dini terhadap perkembangan isu-isu tersebut, dimana kita semua harus berperan penting didalam menjaga kamtibmas,” ucapnya.

Selanjutnya Kanit Sabhara Polsek Gerung Iptu I Made Wirya mengatakan akan meningkatkan patroli di wilayah Lingkungan Menang.

“Terutama yang menjadi titik rawan akibat lampu penerang jalan yang mati dan untuk mencegah gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Selanjutnya Seklur Gerung Selatan Zulkifli, S.Adm menyinggung terkait dengan antisipasi petasan menjelang bulan suci Ramadan.

“Kami dari kelurahan akan membuat sepanduk himbauan dan surat edaran agar menekan peredaran dan pejualan petasan,” ucapnya.

Kemudian untuk isu-isu politik yang berkembang di kelurahan, maka pihaknya akan sesegera mungkin memberikan informasi kepada pihak Kepolisian.