BeritaBinkam

Patroli Rutin Polsek Sekotong, Cegah Perkelahian Pelajar, Kriminalitas dan Balap Liar

55
×

Patroli Rutin Polsek Sekotong, Cegah Perkelahian Pelajar, Kriminalitas dan Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Sekotong, Cegah Perkelahian Pelajar, Kriminalitas dan Balap Liar

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong melaksanakan kegiatan patroli rutin, dalam rangka mengantisipasi aksi perkelahian pelajar, aksi kriminal 3C curat, curas, curanmor dan balap liar. Selain itu juga antisipasi kerawanan lainnya, di wilayah kecamatan sekotong Kabupaten Lombok Barat, Selasa (7/3/2023).

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I Kadek Sumerta, SH mengatakan tujuan utamanya adalah terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Antisipasi adanya para siswa yang melakukan aksi yang dapat mengganggu kamtibmas terutama pada sekolah maupun di luar sekolah,” ungkapnya.

Kapolsek menjelasakan bahwa, selama kegiatan patrol ini tidak menemukan adanya hal-hal yang menonjol. Seperti pemuda atau masyarakat yang melakukan aksi balap liar, serta aksi kejahatan lainnya.

Sisir Lokai-lokasi Berpotensi Rawan Tawuran dan Balap Liar

Kali ini menyasar di seputaran Pelabuhan Tawun dusun Tawun Satu Desa Sekotong Barat. Kemudian SMK 2 sekotong dan sekitarnya di dusun Pelangan timur satu desa Pelangan. Serta Jalan raya Temeran Dusun Gawah Pudak Desa Persiapan Pesisir Mas.

“Melakukan pendekatan dengan Pihak guru dan siswa sekolah, kemudian melakukan imbauan di Obyek lokasi tongkrongan Pemuda dan Masyarakat,” katanya.

Menngawalinya, dengan melaksanakan Pengamanan  di SMKN 2 Sekotong dan melakukan pemeriksaan kepada Siswa secara intens di jam pulang Sekolah.

“Memeriksa barang bawaan baik kendaraan dan memeriksa apakah membawa Handphone atau tidak. Serta memberikan pemahaman agar pulang sekolah langsung pulang kerumah masing-masing,” imbuhnya.

Selanjutnya Personil Polsek Sekotong, menyisir kearah Jalan raya Temeran dusun Gawah pudak desa Persiapan Pesisir Mas.

“Untuk mengantisipasi aksi perkelahian, tawuran dan yang berpotensi sebagai lokasi ajang aksi balap liar serta rawan kriminalitas lainnya,” ujarnya.

Kedepankan Cara Peemtif dan Preventif

Juga masyarakat, apabila ada hal hal yang mencurigakan agar segera menyampaikan kepada personil Polsek sekotong untuk menindaklanjutinya.

Sasaran selanjutnya, personil Polsek Sekotong melaksanakan Penyisiran ke lokasi Obyek Wisata Pelabuhan Tawun dusun Tawun dua desa Sekotong barat.

“Memberikan imbauan tentang cuaca  yang tidak menentu (cuaca estrem) dan antisipasi premanisme. Agar masyarakat tetap waspada,” imbuhnya.

Lalu personil polsek sekotong melaksanakan Penyisiran ke lokasi Obyek Wisata pantai elak elak  dusun pengawisan  desa persiapan persisir mas.

“Pesannya juga sama, yakni wasapai cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini,” imbuhnya.

Berlanjut menuju arah Jalan raya labuan petung desa Persiapan Pesisir Mas untuk mengantisipasi aksi balapan liar,  dan tawuran. Serta di seputaran jalan raya Batu Kijuk Dusun Batu Kijuk Desa Sekotong Barat.

“Melalui kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif ini, harapannya Kamtibmas tetap terjaga, sehingga Masyarakat tetap merasa aman ndan nyaman,” tandasnya.