Berita

Kapolsek Gerung Bersilahturahmi ke Desa Dasan Tapen, bahas Situasi Kamtibmas Terkini dan Jelang Pilkada 2024

49
×

Kapolsek Gerung Bersilahturahmi ke Desa Dasan Tapen, bahas Situasi Kamtibmas Terkini dan Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Persiapan Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Gerung Bersilahturahmi ke Desa Dasan Tapen

Lombok Barat, NTB – Persiapan menjelang Pilkada 2024, Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto. S.Pd., M.H. beserta jajarannya bersilahturahmi di kantor Desa Dasan Tapen, Kamis (9/3/2023).

“Silaturahmi, Bersama Kepala Desa Dasan Tapen dan Tokoh Masyarakat bertempat di aula kantor Desa Dasan Tapen Kecamatan Gerung,” ungkapnya.

Kapolsek gerung juga mengatakan, dalam kegiatan ini sekaligus untuk mendegar keluhan dan menampung aspirasi.

“Baik itu dari para perangkat kewilayahan Desa Dasan Tapen dan tokoh Masyarakat sekaligus menyerap informasi langsung dari Tokoh masyarakat. Terkait kamtibmas yang terjadi di Desa Dasan Tapen, serta untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat,” ungkapnya.

Atau menerima aduan yang sesegera mungkin bisa untuk menindaklanjutinya. “Kami tidak menginginkan semua permasalahan naik sampai ke pengadilan dan kita akan mencari solusi yang terbaik,” ujarnya.

Kemudian juga menyampaikan kepada para tokoh serta perangkat kewilayahan membantu pihak kepolisian di dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Saat in ikan juga menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Nyepi. Sehingga toleransi tetap terjaga, kemudian kondusifitas Kamtibmas di Pilkada 2024,” imbuhnya.

Kemudian Kepala Desa Dasan Tapen H. Hasbullah Hasbi BA. Memaparkan secara singkat tentang Desanya.

“Saat ini sudah berumur 24 tahun yang mana hasil pemekaran dari Desa Beleke. Dasan Tapen terdiri dari 7 Dusun,” ungkapnya.

Menurutnya, terkait dengan keamanan Desa Dasan Tapen masih terpantau aman. Keamanan ini tidak terlepas dari kerjasama antar Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa yang ada di Desa Desa Dasan Tapen.

“Terkait dengan cuaca ekstrem di wilayah Dasan Tapen masih terpantau aman, terkait dengan Kos-kosan alhamdulillah tidak ada,” imbuhnya.

Kemudian untuk kegiatan-kegiatan Masyarakat seperti acara-acara begawe selama ini tetap di koordinasi dengan Bhabinkamtibmas.

“Namun, dengan keberadaan Cafe yang ada di Dsn. Carik Kauh yang mana beberapa kali telah di laksanakan Razia. Namun agar tetap menjadi perhatian pihak terkait dalam penanganannya,” ucapnyanya.