Berita

Bhabinkamtibmas Rarang Pastikan Acara Adat Nyokolan Warga Binaannya Berjalan Lancar dan Aman

35
×

Bhabinkamtibmas Rarang Pastikan Acara Adat Nyokolan Warga Binaannya Berjalan Lancar dan Aman

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Rarang Polsek Terara Bripka Lalu Ahmad Sabandi, melaksanakan pengamanan pada sebuah acara adat Nyongkolan warga Dusun Dalam Timuk Desa Rarang hari Kamis (09/23).
Acara tersebut merupakan salah satu tradisi lokal di Lombok, di mana sepasang pengantin diarak beramai-ramai seperti seorang raja menuju rumah/kediaman sang pengantin wanita.

Sebagai upaya untuk memastikan acara tersebut berjalan dengan aman dan tertib, Aiptu Agus beserta anggota kepolisian lainnya turut melakukan pengamanan dengan menggunakan mobil patroli serta pengaturan lalu lintas.
Dalam pengamanan tersebut, Bripka Subandi dan anggota kepolisian lainnya melakukan pemantauan dan penaturan terhadap setiap masyarakat dan kendaraan yang melintas. Selain itu, mereka juga memastikan tidak ada pengunjung yang membawa senjata tajam atau benda-benda berbahaya lainnya.

“Kami berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan acara ini. Selain itu, kami juga berupaya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Bripka Subandi.
Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dan merasa aman dalam menghadiri acara tersebut. Selain itu, mereka juga mengapresiasi upaya kepolisian dalam memastikan acara adat yang dilakukan berjalan dengan aman dan tertib.

Lebih lanjut, Kapolres Lombok Timur melalui P.S Kasihumas Iptu Nikolas Osman berharap Semoga kegiatan pengamanan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan kepolisian lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas.