Berita

Jumat Curhat di Desa Senteluk Batulayar, Warga Mewanti-wanti Gangguan Kamtibmas Saat Bulan Puasa

31
×

Jumat Curhat di Desa Senteluk Batulayar, Warga Mewanti-wanti Gangguan Kamtibmas Saat Bulan Puasa

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat di Desa Senteluk Batulayar, Warga Mewanti-wanti Gangguan Kamtibmas Saat Bulan Puasa

Lombok barat, NTB – Kapolsek Batulayar turun langsung Dalam kegiatan Jumat Curhat di Dusun Penyangget, Desa Senteluk, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (10/3/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batulayar Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K. beserta bersilahturahmi dengan toma, Toda, dan tomas setempat.

“Ini kami lakukan Dalam membina kerjasama dengan toma, Toda dan toga, untuk menciptakan dan menjaga Kamtibmas lingkungan setempat,” ungkapnya.

Kapolsek Batulayar  menyampaikan terimakasih dan apresiasi yg sebesar-besarnya kepada Toma, Toda, dan Tomas. Juga mengimbau agar seluruh stake holder terkait dan seluruh lapisan masyarakat desa Senteluk untuk bersama-sama menciptakan Kamtibmas di Wilayah Desa Senteluk.

Warga Inginkan Tingkatkan Kegiatan Patroli

Kades Senteluk Fuad Abdul Rahman menyambut langsung kegiatan jumat curhat ini, atas kedatangan Kapolsek Batulayar beserta Jajarannya.

“Tadi beberapa keluhan dari Masyarakat, terkait adanya banyak  pelajar yang bolos sekolah  di tempat rental play station,” ujarnya.

Menurut warga ini sangat mengganggu para orang tua murid karena banyak pelajar yang tidak masuk sekolah. Atau mengikuti kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya.

“Terkait permasalahan ini, sebenarnya Bhabinkamtibmas Senteluk telah berkoordinasi ke sekolah dan tempat rental PS tersebut. Untuk tidak membuka usaha PSnya pada saat jam-jam sekolah,” katanya.

Kemudian warga juga berharap terkait dengan curanmor di Desa Senteluk agar menjadi perhatian. Mengharapkan personel Polsek Batulayar agar membantu untuk meningkatkan patrol.

“Tentunya masukan ini, dalam hal mengantisipasi adanya Curanmor, akan meningkatkan giat patroli di jam-jam rawan. Namun ini juga membutuhkan sinergitas warga desa Senteluk untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas,” jelasnya.

Warga Harapkan untuk Antisipasi Gangguan Saat Bulan Ramadhan

Selain itu, warga juga mengharapkan peran serta Polsek Batulayar untuk hadir pada saat kegiatan bergotong royong dalam hal kebersihan lingkungan.

“Jadi ini juga bagian dari Harkamtibmas, juga untuk mempererat tali kasih antara Polsek Batulayar dan Desa Senteluk,” pungkasnya.

Menjelang Bulan Ramadhan, Warga juga menyampaikan keluhan sering adanya warung yang buka pada siang hari, balap liar, petasan saat bulan suci Ramadhan.

“Dalam rangka menyambut bulan ramadhan dan untuk menjaga kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa. Polsek Batulayar akan berkoordinasi dengan camat maupun stake holder terkait untuk membicarakan untuk membuat imbauan apa saja,” katanya.

Untuk mengawal Masyarakat yang beribadah, serta akan memberlakukan aturan apa saja terhadap kenakalan anak muda di bulan ramadhan.

“Intinya adalah, semua keluhan dan masukan dari masyarakat menjadi catatan kami, Dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bilan puasa, tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman Masyarakat yang melaksanakan ibadah,” tandasnya.