Berita

Jumat Curhat, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Dengarkan Curhatan Peternak

32
×

Jumat Curhat, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Dengarkan Curhatan Peternak

Sebarkan artikel ini
Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Dengarkan Curhatan Peternak

Lombok Barat, NTB – Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P mengunjungi warga dalam rangka Program Jum’at Curhat Polres Lobar, di Dusun Tibu Lingkung. Yang terletak di Desa Jembatan Kembar Timur Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Jumat (10/3/2023).

“Hari ini, kita telah dengarkan beberapa masukan dan keluhan dari Masyarakat, terutama terkait dengan Harkamtibmas,” ungkap Kapolres Lombok Barat.

AKBP Bagus Nyoman Gede J, S.H., S.I.K., M.A.P juga menyampaikan bahwa program kepolisan jumat curhat untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Pertama perihal warga memerlukan penerangan jalan, kedua terkait fasilitas pendukung pos ronda, seperti tempat duduk maupun yang lainnya. Kemudian yang ketiga ada pertigaan di Dusun Tibu Lingkung ini yang membutuhkan cermin cembung, untuk melihat kendaraan dari arah yang lain,” jelasnya.

Terkait dengan masukan Masyarakat ini, Kapolres Lombok Barat menaggapinya akan melakukan koordiansi dengan pihak terkait.

“Dalam hal ini, intinya adalah akan menyampaikan kepada Dinas Perhubungan untuk menindaklanjutinya,” ucapnya.

“Tadi Peternak menyampaikan bahwa untuk keamanan sampai saat ini masih aman, namun kurangnya pasilitas tempat ronda di kandang kumpul. Untuk aspirasi Masyarakat akan mengupayakannya melalui pemberian bantuan kepada peternak,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Jembatan Kembar Timur H. Ismail S.PD menyampaikan terimakasih atas kegiatan Jumat Curhat ini.

“Terimakasih, atas kegiatan Jumat Curhat Polres Lombok Barat, kami sangat mendukung dalam menjaga Kemanan dan Ketertiban Masyarakat,” ucapnya.

Menuurtnya, kegiatan Jumat Curhat juga merupakan perhatian dengan bersilahturahmi turun langsung ke masyarakat.

“Untuk keamanan situasi Desa jembatan kembar timur khususnya dusun Tibu lingkung masih kondusif,” tandasnya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat ini, Kasat Binmas Polres Lombok Barat AKP Wahyu Indrawan, S.Sos., bersama Kapolsek Lembar Iptu I Ketut Suriarta SH M.I.Kom turut mendampinginya.