Berita

Jumat Curhat Kapolsek Kediri di Dusun Karang Lamper, Bahas Kesiapan Pengamanan Nyepi

35
×

Jumat Curhat Kapolsek Kediri di Dusun Karang Lamper, Bahas Kesiapan Pengamanan Nyepi

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolsek Kediri di Dusun Karang Lamper, Bahas Kesiapan Pengamanan Nyepi

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Kediri melaksanakan Kegiatan Jumat di Dusun Karang Lamper, Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (10/3/2023).

Kapolsek Kediri AKP Heri Santoso mengatakan kegiatan Jumat Curhat meliputi silaturahmi, bertatap muka dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat.

“Jadi dalam kegiatan Jumat Curhat juga menemui tokoh-tokoh berpengaruh lainnya yang ada diwilayah kecamatan Kediri,” ungkapnya.

Hari ini, Jumat Curhat Kapolsek Kediri bersama Kepala Dusun setempat sekaligus tokoh masyarakat Hindu Desa Jagaraga Indah.

“Program ini merupakan progaram bapak Kapolri dengan tujuan untuk meyerap permasalahan yang terjadi di Tengah-tengah Masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat ini masyarakat kita yang beragama Hindu akan merayakan Hari Raya Nyepi,” terangnya.

Tentunya dalam pelaksanaannya ada beberapa rangkaian upacara yang membutuhkan kehadiran anggota Kepolisian.

Kepala Dusun (Kadus) Karang Lamper I Dewa Suta menjelasakan terkait dengan rangkaian pelaksanaan Hari Raya Nyepi di lingkungannya.

“Ada beberapa rangkaian upacara salah satunya pawai ogoh-ogoh yang mana dalam kegiatan tersebut sangat membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian,” ungkapnya.

Untuk melakukan pengamanan selama kegiatan dan pada hari penyepian berharap agar ada kegiatan patroli dari Kepolisian.

“Guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan dan untuk kenyamanan umat Hindu yang sedang merayakan Hari Raya Nyepi,” harapnya.

Selain itu yang sampai saat itu yang masih meresahkan dan mengganggu yakni aktivitas di tempat hiburan atau cafe, kadang-kadang terjadi keributan.

“Kami berharap agar dari pihak Kepolisian melakukan tindakan kepada pemilik tempat hiburan lebih-lebih pada saat perayaan Hari Raya Nyepi,” imbuhnya.