BeritaKecelakaanPeristiwa

Mobil Truk Bermuatan Kelapa Rebah di Tikungan Menuju Gilimas, Lantaran Ban Masuk Lubang Saluran Drainase

46
×

Mobil Truk Bermuatan Kelapa Rebah di Tikungan Menuju Gilimas, Lantaran Ban Masuk Lubang Saluran Drainase

Sebarkan artikel ini
Mobil Truk Bermuatan Kelapa Rebah di Tikungan Menuju Gilimas

Lombok Barat, NTB – Terjadi kecelakaan lalulintas tunggal out of control (OC), sebuah monil truk bermuatan kelapa di Jalan Menuju Pelabuhan Gilimas Lembar, Minggu (12/3/2023).

Peristiwa ini terjadi di Tikungan Jalan Datu Kedaro, Dusun Padak, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Rachman, SH mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan lalulintas ini, Senin (13/3/2023).

“Iya, telah mendapatkan informasi dari Polsek Lembar bahwa, sebuah bahwa truk bermuatan kelapa mengalami kecelakaan tunggal (OC),” ungkapnya.

Dipastikan Tidak Ada Korban Luka Maupun Korban Jiwa

Kasat Lantas memastikan bahwa tidak ada korban luka maupun korban jiwa Dalam peristiwa ini. Namun sempat membuat arus lalulintas terganggu, karena sempat menutupi setengah badan jalan.

Sedangkan mobil truk bermuatan kelapa naas tersebut dengan pengemudi Siswo Handako, laki-laki (60) asal ampenan, Kota Mataram.

“Saat itu mobil truk warna merah bermuatan kelapa yang sudah di kupas menuju pelabuhan Gilimas. Saat tiba di Jalan Datu Kedaro, Dusun Padak, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Lombok Barat datanglah sepeda motor dari arah berlawanan. Tepatnya di tikungan berlubang saluran Drainase” terangnya.

Sopir berupaya menghindari sepeda motor dari arah berlawanan tersebut, namun mengambil arah terlalu ke kiri sehingga mengakibatkan truck tersebut tidak stabil.

“Karena mengambil arah terlalu ke kiri, Truk mengalami out of control dan kebalik kearah kiri menutupi setengah ruas Jalan Datu Kedaro Lembar – Sekotong. Namun untuk arus lalin masih bisa mengunakan setengah badan jalan,” ucapnya.

Kendaraan Berhasil Dievakusi

Sementara itu, kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom menambahkan sudah penanganan.

“Atas peristiwa tersebut, telah berhasil mengevakuasinya, dan mendapat dari Polsek Lembar di lokasi kejadian untuk melakukan pengaturan lalulintas.

“Dalam kecelakaan tunggal (OC) tersebut tidak adanya korban jiwa maupun luka-luka, dan telah berhasil mengevakuasinya dalam keadaan aman,” tandasnya.

Sedangkan untuk mobil truk naas tersebut berhasil mengeluarkannya dan langsung melakukan perbaikan.

“Sedangkan muatannya diover truk lainnya, serta lubang drainase di tikungan tersebut sedang dalam penanganan Balai Jalan,” tandasnya.