Berita

Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Aman Dan Lancar, Polres Lotim Lakukan APel Kesiapan Pengamanan

56
×

Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Aman Dan Lancar, Polres Lotim Lakukan APel Kesiapan Pengamanan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Polres Lombok Timur lakukan Apel kesiapan pengamanan pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2023 bertempat di Lapangan Apel Polres Lombok Timur. Senin ( 13/03/230) Pukul 16.15 Wita.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.I.K, M.H, Apel Kesiapan pengamanan Pilkades serentak (pemungutan suara), tersebut diikuti pula oleh, PJU Polres Lotim, Kapolsek jajaran, Satu Peleton Gabungan Perwira Polres Lotim, Satu Peleton Sat Sabhara, Delapan Pleton bhabinkamtibmas dan Satu Peleton Gabungan Personel Reserse Intelkam.

Dalam Arahannya Kapolres Lotim menyampaikan; Apel ini kita laksanakan dalam rangka; Pengecekan kesiapan dan kekuatan dalam pengamanan Pemungutan suara yang akan dilaksanakan Dua hari lagi.

Beberapa tahapan Pilkades telah dilalui dan berlangsung kondusif, walaupun sempat terjadi gejolak namun bisa diselasikam berkat kerjasama dan rasa tanggung jawab serta solidaritas bersama.

Para Padal (perwira pengendali) dan para perwira lainnya agar dapat memberikan contoh kepada anggota dengan mengecek dan turun langsung ke lapangan, sesuaikan dengan sprin (surat perintah) yang telah dikeluarkan.tegasnya.

Lebih lanjut Hery mengatakan; jaga kesehatan fisik dan stamina dalam rangka pengamanan pengamanan Pilkades serentak tahun 2023, pengamanan akan di back up juga dari personel brimob dan Personel Sat Samapta Polda NTB.

Lakukan kerjasama dengan istansi terkait sperti TNI, Pol PP dan BKD di masing – masing Desa.

 

 

Para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak diharapkan mampun menyelseaikan permasalahan yang ada, ucapan trima kasih juga kami sampaikan karena telah melaksanana tugas dengan baik selama ini, kinerja yang baik agar di pertahankan bila perlu ditingkatkan.pungkasnya.