BeritaBinkam

Warnai HUT Lombok Barat ke-65, Tanam 3.500 Pohon Durian

36
×

Warnai HUT Lombok Barat ke-65, Tanam 3.500 Pohon Durian

Sebarkan artikel ini
Tanam 3.500 Pohon Durian, Warnai HUT Lombok Barat ke-65

Lombok Barat, NTB – Penanaman 3.500 Pohon Durian di Wisata Telaga Pandan Wangi, Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Lombok Barat warnai peringatan HUT Lombok Barat yang ke-65.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lombok Barat Hermansyah S.Pd tujuan menanam pohon di telaga pandan wanggi di mareje timur ini.

“Bertujuan untuk memperindah dan mempercantik yang akan di nikmati oleh anak cucu kita yang ada 3500 pohon dari jenis durian,” ungkapnya, Selasa (14/3/2023).

Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat telah memberikan bibit kepada desa-desa, agar memberikan manfaat besar.

“Untuk anak cucu kita dan juga semoga menjadi tempat destinasi wisata baru dan bisa membantu perekonomian masyarakat,” harapnya.

Sementara itu Sekda Lombok Barat H. Ilham, S.Pd.,M.Pd mengatakan Penanaman Pohon HUT Lombok Barat ke-65 juga untuk mendukung potensi pariwisata.

“Wilayah Lombok Barat termasuk Mareje ini adalah wilayah potensial untuk pariwisata. Sehingga membutuhkan dukungan fasilitas-fasilitas untuk pariwisata yang sudah ada .

“Maka daerah ini tidak akan kalah dengan tempat-tempat indah lainnya di Pulau Lombok, di NTB, di Indonesia, dan bahkan di dunia,” ujarnya.

Sehingga selain polesan untuk mempercantik Mareje, juga perlu menjaga kemungkinan yang kurang baik. Salah satunya adalah mencegah terjadinya banjir, untuk tujuan itulah melakukan kegiatan penanaman pohon hari ini.

Harapannya, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan di Wisata Telaga Pandan Wanggi. Dalam membantu mencegah banjir, karena dapat menyerap air dalam jumlah yang banyak.

Hadir Dalam kegiatan ini Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J, S.H S.I.K M.AP. Kemudian Danramil 04/Gerung Kapten Inf Baidawi, Sekda Lombok Barat H. Ilham, S.Pd.,M.Pd. Para Kades sekotong Timur serta Para Kadus sekotong Timur.