Berita

Jelang Dan Pasca Pilkades Serentak Tahun 2023 Polsek Keruak Jamin Kelancaran Dan Kondusifitas

40
×

Jelang Dan Pasca Pilkades Serentak Tahun 2023 Polsek Keruak Jamin Kelancaran Dan Kondusifitas

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Hari ini Kapolsek Keruak Iptu Mastar menegaskan kesiapannya mengawal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023 di Kecamatan Keruak hingga dengan Prosesi pemilihan betul betul berakhir

“Kita siap begadang untuk menjaga kondisipitas didaerah kita ini, selama penyelenggaraan Pilkades di kecamatan keruak,” ucap Mastar, Selasa (14/3/2023).

Persiapan dan pengamanan Pilkades serentak di Kecamatan Keruak sudah sangat mantang.

Pemilihan akan digelar di tiga desa, yakni desa Tanjng Luar, Batu Putek, dan Desa Senyiur.

“Dan hari ini adalah tahapan pembagian logistik ke masing-masng TPS,” katanya.

Logiatik disebar ke 34 TPS. Seperti di Desa Tanjung Luar terdiri dari 16 TPS, Desa Batu Putek 10 TPS, dan Desa Sinyiur 8 TPS.

Satu personel polisi menjaga 2 TPS, kemudian terdapat 4 Linmas yang siap mengamankan Pilkades serentak 2023 di tiap TPS.

“Kita bagi habis anggota yang ada di polsek untuk pengamanan di setiap TPS, selain itu ada bantuan juga dari Dalmas Polres satu pelton yang siaga di Polsek Keruak untuk antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan,” tuturnya.

Ditegaskannya, mulai hari ini, Dalmas Polres Lombok Timur sudah siaga di Polsek Keruakb.

Malam ini pihaknya akan melakkan Patroli malam di 3 desa selama 24 jam.

Senada dengan Mastar Kapolres Lotim melalui P.S, Kasi Humas IPTU Nikolas Osman mengatakan; Kepolisian Resor Lombok TImur siap amankan Pilkades serentak tahun 2023 di 53 Desa, kita semua berharap Pilkades serentak tahun ini dapat berjalan Kondusif sesuai harapan bersama.

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh Personel Polres Lotim dan Polsek jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik, kami juga menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat yang telah mematuhi setiap himbuan dari pihak Kepolisian. Semoga saja Gumi Patuh Karya ini tetap Kondusif.pungkasnya.