Berita

Kapolsek Gerung Bersilahturahmi di Kantor Desa Gapuk, Bahas Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

41
×

Kapolsek Gerung Bersilahturahmi di Kantor Desa Gapuk, Bahas Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Bahas Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Kapolsek Gerung Bersilahturahmi di Kantor Desa Gapuk

Lombok Barat, NTB – Menjelang Pilkada 2024 Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., bersama jajarannya bersilahturahmi di Kantor Desa Gapuk.

“Dalam rangka menjaga Sotuasi kamtibmas yang kondusif, menjelang Pilkada 2024, sekaligus juga menjelang bulan suci Ramadhan,” ungkapnya, rabu (15/3/2023).

Sehingga mengharapkan kepada semua elemen masyarakat agar tetap membangun komunikasi antar pihak kepolisian.

“Apapun permasalahan di bawah bisa terselesaikan dengan aman, juga untuk mendengarkan permasalahan yang ada di Dusun Masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, perangkat kewilayahan merupakan ujung tombak pemerintah. Terkait dengan menjelang bulan suci Ramadhan, kapolsek Gerung mengajak agar para perangkat kewilayahan tetap menghimbau masyarakat agar tetap menjaga sitkamtibmas.

“Adapun potensi gangguan selama bulan suci ramadhan yakni balapan lari dan petasan. Harapannya kepada perangkat kewilayahan agar memasang baliho imbauan di lokasi tempat ibadah,” terangnya.

Terkait dengan pesta demokrasi pada tahun 2024, untuk wilayah Kecamatan Gerung hanya ada 1 Desa yang akan melaksanakan pemilihan yakni Desa Tempos.

“Perbedaan pendapat dalam pilihan tersebut tidak menjadikan kita pecah tetap jaga situasi agar tetap kondusif,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga membahas berbagai permasalahan yang ada di Dusun masing-masing, yang kemudian untuk mecari jalan keluar dan pemecahannya.

Sementara itu, Kades Gapuk Nurdin S. Pd., menyampaikan bahwa situasi di Desa Gapuk selama ini masih aman.

“Berkat kerjasama antar semua elemen masyarakat serta kordinasi yang intens dari Desa dan Pihak Kepolisian. Khususnya Bhabinkamtibmas yang ada di Desa,” tandasnya.