Berita

Lakukan Patroli, Bhabinkamtibmas Desa Bintang Rinjani: Ronda Malam Salah Satu Cara Mengurungkan Niat Pelaku Kejahatan

36
×

Lakukan Patroli, Bhabinkamtibmas Desa Bintang Rinjani: Ronda Malam Salah Satu Cara Mengurungkan Niat Pelaku Kejahatan

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Bhabinkamtibmas Desa Bintang Rinjani, Aipda Heri Bintarawan, melaksanakan Patroli menuju desa binaannya. Saat di perjalanan ia berjumpa dengan beberapa warga yang sedang beraktifitas tepatnya di Dusun Peron Desa Bintang Rinjani Kecamatan Suralaga, Kamis (16/3/23) Pukul 10.00 Wita.

Ia memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan tips atau langkah-langkah dalam menjaga keamanan di Desa Bintang Rinjani.

“Agar para pelaku kejahatan tidak memiliki celah melakukan aksinya, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, salah satunya dengan melakukan ronda malam, apabila para pelaku kejahatan tersebut melihat atau mengetahui kita melakukan aktifitas malam hari atau ronda malam maka ia akan mengurungkan niatnya melakukan kejahatan”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga berpesan apabila warga meninggalkan rumah terutama dalam jangka waktu yang lama agar warga menitipkan rumah pada tetangga atau RT setempat.

Sementara itu, Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur agar bekerjasama memperketat keamanan di wilayah masing-masing salah satunya dengan mendukung dan melakukan kegiatan ronda malam.

“Kegiatan ronda malam adalah salah satu upaya kita dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar, kejahatan terjadi karena adanya niat dan kesempatan, adanya ronda malam berarti tidak memberikan kesempatan pada pelaku kejahatan”, ungkapnya.