Berita

Polres dan Kodim 1615 Lombok Timur Pastikan Pilkades 53 di Lombok Timur Berjalan Lancar

40
×

Polres dan Kodim 1615 Lombok Timur Pastikan Pilkades 53 di Lombok Timur Berjalan Lancar

Sebarkan artikel ini

Lombok Timur – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 53 Desa di Kabupaten Lombok Timur sedang berlangsung hari ini, Rabu (15/3).

Hingga saat ini, kondisi keamanan masih kondusif. Sejauh ini, kata Kapolres Lombok Timur, AKBP. Heri Indra Cahyono, SIK, MH, masih aman dan terkendali. Namun, ia kembali mengingatkan kepada masyarakat yang merasa tidak puas untuk tidak berupaya melakukan tindakan yang melanggar hukum. Bagi institusi penegak hukum, keamanan dan kondusifitas wilayah menjadi hal mutlak untuk dijaga.

“Saya ingatkan agar masyarakat tidak bertindak gegabah apalagi sampai melawan hukum. Yang rugi nantinya masyarakat sendiri,” pesan Heri Indra Cahyono saat menggelar jumpa pers di command center Dinas PMD Lotim, Rabu (15/3).

Dia juga menyebutkan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan dalam Pilkades Lotim ini, Polres Lotim telah menerjunkan sebanyak 600 personil dibantu 1 SSK Brimob Polda NTB, dan 1 SSK Dalmas Polda NTB. Pengamanan masih tetap dilaksanakan hingga 3 hari setelah pelaksanaan Pilkades dengan personil yang di BKO kan.

“Tahapan Pilkades ini belum selesai. Tentunya, Polres Lotim dibantu TNI mengamankan dan mengawal pemilihan kades ini hingga selesai,” jelasnya

Sementara itu, Dandim 1615/Lotim Letkol. Inf. Amin M Said, SH juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 120 personil yang telah disiap siagakan di sejumlah titik.

“Kami sudah mempersiapkan personil yang sifatnya penebalan di satu titik. Jika nantinya ada gejolak yang terjadi, kami sudah siap jika ada permintaan dari kepolisian dan Pemda,” kata Amin M. Said kepada awak media.