Berita

Menyambangi Kandang Kumpul Buntage Sopoq Angen Desa Giri Sasak, Dalam Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat

48
×

Menyambangi Kandang Kumpul Buntage Sopoq Angen Desa Giri Sasak, Dalam Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat, Menyambangi Kandang Kumpul Buntage Sopoq Angen

Lombok Barat, NTB – Pelaksanaan Program Jumat Curhat Kapolres Lombok Barat menyambangi Kandang Kumpul Buntage Sopoq Angen Desa Giri Sasak Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat, Jumat (17/3/2023).

Kedatangan Kapolres Lombok Barat di Kandang Kumpul Buntage Sopoq Angen disambut langsung oleh Kepala Desa Giri Sasak.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede J, SH., S.I.K., M.A.P mengatakan, tujuannya adalah untuk mendengar keluh kesah  masyarakat dari desa maupun dusun.

“Dalam rangka kegiatan Jumat curhat yang merupakan program Polri di seluruh Indonesia menuju Polri Presisi. Untuk mendengar keluh kesah  masyarakat dari desa maupun dusun, baik itu masalah keamanan, ekonomi, sosial budaya bahkan politik,” ungkapnya.

Warga Meminta untuk Mendorong Realisasi Sumur Bor

Nantinya akan menjawabnya dan mencarikan solusi yang terbaik selain itu juga di setiap desa ada Bhabinkamtibmasnya sebagai mitra di Desa.

“Tadi kita telah dengarkan masukan dari Kades Giri Sasak di Desa, tentang kesulitan air bersih pada saat musin kering,” terangnya.

Warga juga telah mengajukan proposal bantuan sumur bor ke Polda NTB melalui Polres Lobar sehingga mengharapkan realisasi untuk warga di Dusun Tanak Potek.

“Untuk Proposal Sumur Bor Sudah di ACC oleh Polda NTB. Tinggal menunggu realisasinya untuk di Dusun Tanak Potek Desa Giri Sasak,” terangnya.

Kapolres Lombok Barat juga menyampaikan bahwa rata-rata sama permasalahan di tengah-tengah masyarakat yang memiliki kandang kumpul terkait pos jaga.

“Kami memiliki tugas Patroli setiap harinya yang dilaksanakan oleh anggota yang berjaga dan disetiap desa ada Bhabinkamtibmasnya. Sebagai mitra tempat berkoordinasi terkait masalah situasi Kamtibmas,” imbuhnya.

Terkait dengan keluhan lampu Penerangan dan pos jaga, pihaknya akan mencoba menyampaikan kepihak terkait seperti dinas peternakan Lobar agar bisa merealisasikannya.

Terkait dengan kegiatan sambang Desa, tetap berjalan karena Babinkamtibmas ini di Desa turun ke lokasi untuk menyelesaikan permasalah atau problem solving.

Setelah mendengarkan keluhan dan curhatan warga masyarakat, melanjutkannya dengan penyerahan bantuan sosial  berupa paket sembako oleh Kapolres Lombok Barat. Kepada para peternak kandang Kumpul Buntage Sopoq Angen dan masyarakat setempat.

Selanjutnya Kapolres Lombok Barat meninjau Lokasi Kandang Kumpul Buntage Desa Giri Sasak didampingi Kapolsek Kuripan Iptu Sutrisno.