Berita

Polsek Lembar Pantau Kegiatan Ngabuburit Masyarakat, Lakukan Patroli Jelang Buka Puasa

23
×

Polsek Lembar Pantau Kegiatan Ngabuburit Masyarakat, Lakukan Patroli Jelang Buka Puasa

Sebarkan artikel ini
Polsek Lembar Pantau Kegiatan Ngabuburit Masyarakat Jelang Buka Puasa

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar melaksanakan kegiatan patroli di Wilayahnya dalam rangka antisipasi Gangguan kamtibmas terutama menjelang buka puasa atau ngabuburit, Kamis (23/3/2023).

Kapolsek Lembar, Iptu I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom., mengatakan kegiatan patroli meliputi memonitor Situasi Kamtibmas.

“Dengan melakukan pendekatan cara preemtif dan preventif, melakukan imbauan untuk tidak melakukan aksi-aksi yang dapat mengganggu Masyarakat,” ungkapnya.

Seperti melakukan aksi balap liar, maupun aksi-aksi lainnya, yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kali ini memonitor Situasi Kamtibmas di seputaran Desa Jembatan Kembar Timur serta berdialogis dengan para pemuda yang melaksanakan ngabuburit.

“Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas mengajak bersama-sama menjaga situasi kamtibmas  agar tetap aman dan kondusif. Mengingat sudah memasuki bulan suci Ramadhan,” terangnya, saat personel patroli menyambangi Jembatan Bakong.

Selain itu, personelnya juga mengingatkan agar berhati- hati apabila bepergian karena cuaca extrem guna antisipasi bencana banjir, longsor dan pohon tumbang.

“Mengimbau agar tidak melakukan balap liar, menyalakan petasan dan bermain sepak bola di Tengah Jalan,” imbuhnya.

Menurutnya, pada bulan Ramadhan saat ini, lebih baik mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat untuk Masyarakat.

“Aksi-aksi yang dapat merugikan Masyarakat seperti balap liar, selain mengganggu, tentunya juga sangat membahayakan,” imbuhnya.

Dari hasil kegiatan monitoring ini, Kapolsek Lembar menegaskan bahwa situasi masih Dalam keadaan aman dan kondusif.

“Sementara masih terpantau aman dan kondusif, tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol. Patroli saat menjelang buka puasa ini, kami hanya melakukan imbauan kepada para pemuda yang tengah ngabuburit,” tandasnya.