Berita

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayahnya, Patroli Rutin Polsek Batulayar

31
×

Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayahnya, Patroli Rutin Polsek Batulayar

Sebarkan artikel ini
Patroli Rutin Polsek Batulayar, Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayahnya

Lombok barat, NTB – Patroli rutin Polsek Batulayar, antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayahnya. Dalam rangka antisipasi Gangguan Kamtibmas saat bulan Ramadhan, Minggu (26/3/2023).

Kapolsek Batulayar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Kompol Ricky Yuhanda, S.E., S.I.K., mengatakan kegiatan patroli untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di Wilayahnya.

“Terutama pada lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, seperti aksi kejahatan, maupun gangguan lainnya. Seperti balap Liar, petasan, Balap lari, maupun hal-hal yang dapat menggagu kekhusyukan Masyarakat Dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya.

Antara lain menyisir Jalan Raya Senggigi – Batulayar- Meninting- Sandik, Taman sandik, Parkiran Pertokoan Bale Pelangi dan Jembatan Meninting.

“Melaksanakan patroli di seputaran jalan raya Senggigi – Batulayar  -Meninting- Sandik. Antisipasi aksi kejahatan di jalan raya seperti Jambret, Begal, 3C maupun aksi kriminalitas lainnya,” ujarnya.

Tentunya dapat mengganggu Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batulayar

“Melaksanakan pembubaran para pemuda yang melakukan aksi Balap liar disepanjang jalan Sandik  Batulayar. Menghimbau para pemuda tersebut agar tidak melakukan aksinya karena dapat membahayakan dan menggangu Kamtibmas serta menghimbau agar pulang kerumah masing masing,” pungkasnya.

Melaksanakan Monitoring di perumahan padat penduduk  di jam -jam rawan antisipasi Aksi 3C dan memberikan himbauan kepada warga. Aksi 3C merupakan tindak kejahatan yang menjadi perhatian public. Antara lain Pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Agar selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing – masing dan memberikan rasa aman dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.